Kursus dan Ujian Lisensi PPR Bidang Industri Tk.I


Jum'at, 12 Februari 2010 - 05:55:22 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 857 kali


STTN, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional menyelenggarakan Kursus dan Ujian Lisensi Petugas Proteksi Radiasi Bagi Mahasiswa STTN-BATAN Yogyakarta yang diselenggarakan  di Auditorium Kampus STTN  Jl. Babarsari pada tanggal, 8 - 12 Februari 2010. Menurut Toto Trikasjono, ST. selaku ketua penyelenggara, kursus dan ujian lisensi PPR tahun 2010 kali ini diikuti sebanyak 102 orang Mahasiswa Semester VII atau Mahasiswa yang telah mencapai setara D-III dengan Indek Prestasi minimal 2,56.  Dosen, Pengajar dan Asisten praktikum tidak hanya dari STTN namun juga dari PTAPB-BATAN dan Pusdiklat-BATAN Jakarta. Untuk dapat mengikuti ujian lisensi pada tanggal 17 - 18 Februari 2010 penguji dari BAPETEN, sebelumnya peserta diwajibkan lulus dari persyaratan administrasi maupun ujian yang diadakan oleh STTN, terbukti dari 102 orang peserta yang berhasil lolos dan dapat mengikuti ujian yang diadakan oleh BAPETEN sebanyak 92 orang, sedang 11 orang peserta yang dinyatakan tidak lolos diberi kesempatan untuk mengikuti ujian pada bulan juli 2010.   

Kursus dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Kris Tri Basuki selaku ketua STTN-BATAN Yogyakarta dan beliau dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada para peserta Kursus dan Lisensi agar memanfaatkan kursus ini sebaik-baiknya hingga lulus menempuh ujian Lisensi yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN).

Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh STTN guna membekali  para Mahasiswa yang akan lulus, sehingga mahasiswa setelah menamatkan kuliah di STTN disamping mendapatkan ijazah dengan gelar SST juga dibekali dengan Surat Ijin Bekerja Petugas Proteksi Radiasi (SIB-PPR) bidang industri tingkat I yang  dapat digunakan untuk menangani pekerjaan yang  berkaitan dengan Teknologi Nuklir.

Joko Haendarto, STTN-BATAN Yogyakarta



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies