STTN Luluskan 73 Wisudawan Siap Kerja


Kamis, 25 Agustus 2016 - 10:48:40 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 3462 kali


(Yogyakarta, 24/8/16). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) mewisuda 73 lulusan dari 3 program studi yang terdiri dari 17 orang program Teknokimia Nuklir, 30 orang program Elektronika Instrumentasi dan 26 orang dari program Elektomekanik, pada hari Rabu, 24 Agustus 2016 di gedung Auditorium STTN-BATAN. Dari 73 wisudawan, 29 orang dinyatakan lulus cumlaude, dengan prestasi tertinggi diraih oleh Vemi Ridantami, mahasiswa program studi Teknokimia Nuklir, IPK 3,87. Selain itu, sebanyak 11 wisudawan telah dinyatakan mendapat pekerjaan, walaupun belum diwisuda.

Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D, dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan agar senantiasa menjaga nama baik STTN, serta tetap memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, kegigihan, sopan santun, serta menyebarkan nama harum STTN kepada masyarakat untuk lebih mengenalkan STTN, BATAN, dan menjadi duta-duta yang baik dan benar untuk pemanfaatan iptek nuklir pada umumnya, serta PLTN pada khususnya.

Disamping itu, Ketua STTN juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diperoleh mahasiswa STTN.  Dalam Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2016, tim STTN yang berkekuatan 58 orang, meraih 4 medali, yang terdiri dari 2 emas dari sinematografi dan LKTI, 1 perak dari fotografi dan 1 perunggu dari tenis meja. Selain itu, NEXTRON (Next Robot Nuklir) hasil karya mahasiswa STTN, berhasil mengikuti Kontes Robot Indonesia tingkat Nasional, dua mahasiswa STTN juga berhasil mengikuti kegiatan Next Generation Nuclear Engineer (NEXGEN) Summer Camp di Korea Selatan, serta tujuh mahasiswa STTN juga mengikuti kegiatan 4th ASEAN Synchroton Science Camp, Synchorotron Light Research Institute (SLRI) di Thailand.

Ditambahkan juga oleh Ketua STTN, bahwa pada saat ini STTN telah terakreditasi dari BAN-PT dengan peringkat B dan tahun 2017 mendatang, STTN akan melaksanakan re-akreditasi untuk ketiga prodi, termasuk juga persiapan kajian akademik dalam rangka perubahan statuta Sekolah Tinggi menjadi Politeknik. “Tahun ini merupakan tahun yang cukup krusial, karena di tahun ini akan menjadi milestone bagi STTN untuk menjadi sebuah perguruan tinggi yang leading di bidang iptek nuklir”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BATAN Prof. Dr. Djarot Wisnubroto, menyampaikan rasa bangganya atas target dari setiap lulusan STTN, yang mana 90 % terserap diberbagai bidang industri dan lembaga pemerintah. Kepala BATAN juga berpesan kepada wisudawan terkait delapan hal yang dapat menjadi acuan saat masuk dalam dunia kerja. Proaktif, mempunyai visi, selalu fokus, senantiasa mengupayakan win-win solution, sinergi, banyak mendengar, selalu belajar dan belajar serta jadilah orang yang selalu memotivasi diri sendiri dan orang lain.

Disamping mewisuda Sarjana Sains Terapan, rangkaian acara yang dilaksanakan adalah penyerahan Surat Izin Bekerja Petugas Proteksi Radiasi (SIB PPR) oleh Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto, peresmian penerimaan mahasiswa baru serta penyerahan beasiswa prestasi akademik. (tek)

   



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies