EMC STTN selenggarakan Pelatihan Autocard 2017


Senin, 17 April 2017 - 12:58:54 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 68 kali


(Yogyakarta, 17/4/17). Electromechanical Community Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) atau EMC menyelenggarakan sebuah kegiatan pelatihan pada hari Sabtu (02/04/17) dan Minggu (03/04/17) yang bertajuk “Pelatihan Autocad 2017”. Kegiatan yang diprakarsai oleh Divisi Pemberdayaan Ilmu EMC ini merupakan sebuah kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk mahasiswa elektromekanik STTN yang diharapkan dapat meningkatkan keahlian dalam penggunaan program Autocad.

 

Pelatihan dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh ketua pelaksana, Bayu Jati Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan di laboratorium komputer STTN tersebut diikuti oleh mahasiswa Elektromekanik 2015 dan 2016 dengan menghadirkan Afwan Hafiz, mahasiswa STTN program studi Elektromekanik 2014 sebagai pemateri. Dalam pemaparannya, terlebih dahulu Afwan mengenalkan secara singkat tentang Program Autocad, yang dilanjutkan dengan pembuatan desain 3D sebuah rumah. Para peserta juga diminta untuk menuliskan perintah-perintah pada program autocad beserta fungsinya di papan tulis. Kegiatan hari pertama selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Pada hari kedua, pelatihan diisi dengan pembuatan model 3D sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir yang dikerjakan secara berkelompok dimana kelompok yang satu dengan yang lain mengerjakan bagian-bagian yang berbeda dari PLTN tersebut. Kelompok satu mendapat tugas membuat gedung operator reaktor, kelompok dua membuat teras reaktor, kelompok tiga membuat cooling tower, kelompok empat membuat generator dan turbin, dan kelompok lima membuat transmisi listrik. Hasil dari  tugas masing-masing kelompok digabung menjadi satu sehingga menjadi desain PLTN yang utuh. Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada Afwan Hafiz dan dilanjutkan sesi foto bersama (rizky).

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies