STTN Ikuti Sosialisasi Sertifikasi Pendidik untuk Dosen Tahun 2017


Senin, 08 Mei 2017 - 16:02:33 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1240 kali


(Yogyakarta, 4/5/17). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) pada tanggal 26 April 2017 mengikuti sosialisasi sertifikasi pendidik untuk dosen yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Hotel Nagoya Mansion and Residence, Batam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi di bawah Kementerian se Indonesia.  Acara didahului  dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti dan juga Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Dalam sosialisasi tersebut, dijelaskan bahwa sertifikasi dapat diberikan kepada seorang dosen jika seorang dosen telah mengikuti prosedur penilaian yang ada yaitu mengisi beberapa tahap sebagai persyaratan untuk dapat dilakukan penilaian persepsional.

 

Sertifikasi dosen (serdos) merupakan salah satu program pemerintah yang pelaksananya adalah Ristekdikti, mempunyai tujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan cara meningkatkan kompetensi tenaga pendidik (dosen) dan juga peningkatan kesejahteraan bagi dosen yaitu adanya tunjangan tunjangan profesi bagi dosen-dosen yang sudah telah lulus sertifikasi.

 

Dasar sertifikasi bagi dosen tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 37 Tahun 2009 Pasal 2 tentang Dosen dan UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang berbunyi : “Dosen wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani dan memenuhi kualifikasi lain yang dipersyaratkan satuan pendidikan tinggi tempat bertugas, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional”. Dengan dasar PP tersebut maka pemerintah mewajibkan seluruh dosen untuk melaksanakan sertifikasi.(bs)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies