Pertemuan STTN - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bahas Kelanjutan Kerjasama


Kamis, 18 Mei 2017 - 16:13:51 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 984 kali


(Yogyakarta,17/5/17). Sebagai wujud keseriusan upaya melanjutkan komitmen bersama dalam membangun bangsa, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) kembali mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, 17 Mei 2017. Hal ini merupakan pertemuan yang ke dua setelah pertemuan pertama pada tanggal 11 April 2017 di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jl. Gentengkali No 33, Surabaya.

 

Pertemuan kali ini dilaksanakan di STTN dengan dihadiri oleh Dr. Hudiyono, M. Si selaku Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan & Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , Edy Giri Rachman Putra, Ph. D (Ketua STTN), Toto Trikasjono, ST, M. Kes (Pembantu Ketua II bidang Administrasi Umum), Ir. Dwi Priyantoro, M. Si (Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan), Suprapto, ST (Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan), Rita Tyas Mulatsih, SH (Kepala Subbagian Perencanaan dan Kerjasama), serta Ardhani Dyah Wahyuningtyas, S.ST (Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni).

 

Pertemuan tersebut, selain membahas tindak lanjut kerjasama yang memungkinkan untuk dilaksanakan antara STTN dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kedepan, juga membahas link and match antara sekolah menengah kejuruan dengan STTN sebagai perguruan tinggi vokasional.

 

Disampaikan oleh Edy Giri Rachman Putra, Ph. D, program studi yang “berbau nuklir” belum sepopuler program studi lainnya, padahal industri nuklir non-energi semakin dibutuhkan.  Hal tersebut akan berbanding lurus dengan kebutuhan sumber daya manusia nuklir yang terus meningkat. Oleh karena itu, STTN akan terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama dengan industri, sekolah, termasuk untuk mendidik siswa lulusan SMK dan juga memberikan sosialisasi iptek nuklir bagi guru maupun siswa SMK dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menggalakkan sekolah/pendidikan vokasi.  Ditambahkan oleh Ir. Dwi Priyantoro, M. Si, bahwa STTN juga telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat guna mendidik siswa-siswa Provinsi Kalimantan Barat dengan jalur kemitraan. Hal tersebut juga dimungkinkan bagi Provinsi Jawa Timur dan juga provinsi lainnya.

 

Dr. Hudiyono, M. Si menyambut baik rencana kelanjutan kerjasama STTN dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. “Potensi yang ada di Jawa Timur dan STTN bisa dikembangkan bersama,” jelasnya. Ditambahkan oleh beliau, Provinsi Jawa Timur saat ini sedang mendorong pendidikan vokasi bagi warganya.  Di akhir pertemuan, sebagai tindak lanjut kerjasama, beliau mengharapkan bahwa rencana kerjasama ini untuk disampaikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur, sehingga cakupan kerjasama yang bisa dilakukan lebih luas dan kuat. Hal tersebut juga telah disampaikan kepada Kepala BATAN, Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto disela-sela acara Forum Temu Mitra BATAN Agro Partner Club (BAPC) yang diselenggarakan oleh Pusat Diseminasi Kemitraan – BATAN, di Yogyakarta. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies