Dr. Liem Peng Hong hadir di STTN, Berbagi Ilmu Reaktor


Kamis, 18 Mei 2017 - 16:21:28 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 38 kali


(Yogyakarta, 17/5/17). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) terus berupaya berbenah diri meningkatkan kemampuan mahasiswanya. Selain meningkatkan pengetahun mahasiswa melalui bangku kuliah, STTN juga memberikan tambahan pengetahuan melalui kuliah umum dari nara sumber yang kompeten.  Rabu, 17 Mei 2017 STTN mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa dengan menghadirkan nara sumber Dr. Liem Peng Hong (Nippon Advanced Information Service/NAIS Co.,Inc). Materi yang diberikan terkait dengan teknologi reaktor, “Perkembangan teknologi reaktor setelah kecelakaan di Fukushima, Jepang”. Acara yang diselenggarakan di Auditorium STTN ini dihadiri lebih dari 150 mahasiswa.

 

Edy Giri Rachman Putra, Ph. D selaku Ketua STTN dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk bisa memanfaatkna secara maksimal pengetahuan dan pengalaman nara sumber yang telah berkecimpung lebih dari 30 tahun dalam bidang reaktor. “Ini adalah kuliah umum ke-2 bagi mahasiswa setelah sebelumnya dilaksanakan kuliah umum tentang studi tapak PLTN oleh Ir. Yarianto Sugeng Budi Susilo, M. Si selaku Kepala Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir – BATAN,” ungkap Edy Giri. Kegiatan kuliah umum ini adalah rangkaian panjang untuk mengembalikan kompetensi mahasiswa untuk lebih mengenal teknologi nuklir. Harapannya, mahasiswa STTN menjadi yang pertama dan utama dalam pengembangan teknologi nuklir.

 

Dalam pemaparannya, Dr Liem Peng Hong menyampaikan materi tentang perkembangan reaktor di Jepang, pengalamannya berkecimpung di bidang reaktor serta perkembangan teknologi reaktor setelah kecelakaan di Fukushima, Jepang. “Jepang berkepentingan sekali melaksanakan desiminasi tentang nuklir setelah terjadinya kecelakaan di Fukushima,” terang beliau. Di akhir pemaparannya, Dr. Liem juga menjelaskan tentang bagaimana menyiapkan sumber daya manusia dan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) jika kedepannya Indonesia akan membangun PLTN (tek).

 

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies