Temu Pelanggan Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Pendidikan STTN


Selasa, 23 Mei 2017 - 14:26:40 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 2103 kali


(Yogyakarta, 22 Mei 2017). Bertempat di Cifest Hotel Cikarang, pada hari Sabtu, 20 Mei 2017, STTN mengadakan kegiatan temu pelanggan, yaitu industri yang telah menggunakan SDM lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN). Kegiatan ini menjadi penting untuk dilaksanakan dalam rangka memberikan masukan untuk STTN mengenai profil dan kompetensi lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri di Indonesia. Masukan tersebut sangat penting karena merupakan upaya penyempurnaan layanan, meliputi layanan akademik, kurikulum maupun kompetensi yang harus dimiliki oleh alumni STTN, mengingat STTN adalah perguruan tinggi vokasional yang mengedepankan penguasaan skill tanpa mengurangi kualitas penguasaan dari sisi keilmuan (teori).

 

Pada kesempatan tersebut hadir beberapa pihak yang cukup penting untuk memberikan masukan yaitu dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Biro Perencanaan BATAN, kalangan industri dan alumni STTN yang telah bekerja. Dalam sambutannya Ketua STTN (Edy Giri Rachman Putra, Ph.D) menyampaikan bahwa, “Kami meminta masukan ide dari pengguna dan alumni, bagaimana mengembangkan STTN ke depan dalam upaya bertransformasi menjadi sebuah Politeknik Nuklir dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Indonesia,”.

 

Kepala Seksi Anggaran II D-2, Subdirektorat Anggaran II D, Direktorat Anggaran II Kementerian Keuangan (Ch. Deddy Wibowo) menyampaikan, “Masukan dari alumni dan pengguna sangat penting karena akan menyesuaikan dengan bobot penganggaran,”. Beliau juga menilai bahwa kegiatan ini penting karena akan membantu mengevaluasi kesesuaian program yang akan dilaksanakan STTN.

 

Acara berlangsung dengan diawali pemaparan dari masing masing program studi (Prodi). Untuk Prodi Teknokimia Nuklir presentasi disampaikan oleh Sugili Putra, M.Sc. Prodi Elektronika Instrumentasi dipresentasikan oleh Drs. Supriyono, M.Sc, sedangkan Prodi Elektromekanika disampaikan oleh Ir. Dwi Priyantoro, M.Si. Setelah presentasi dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berlangsung sangat menarik. Kegiatan temu pelanggan yang juga dihadiri alumni yang merupakan kegiatan awal dari puncak kegiatan Temu Alumni Pendidikan Ahli Teknik Nuklir (PATN) -STTN 2017 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2014 di Yogyakarta. (rtm)

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies