Pelaksanaan Ujian Masuk STTN dilaksanakan Serempak di 4 Kota


Selasa, 23 Mei 2017 - 16:18:27 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 3811 kali


(Yogyakarta, 23/5/17). Sejumlah 397 peserta mengikuti ujian masuk jalur tes tulis Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN - BATAN) pada Selasa, 23 Mei 2017. Ujian masuk jalur tes tulis tersebut dilaksanakan secara serempak di 4 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Surabaya pada hari ini, Selasa 23 Mei 2017 dengan materi ujian Matematika, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris. Ujian masuk untuk lokasi Yogyakarta dilaksanakan di gedung STTN, Jakarta di gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) – BATAN, Bandung di gedung Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) – BATAN, dan Surabaya di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

 

Jalur tes tulis merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di STTN selain jalur prestasi akademik, jalur prestasi non akademik serta jalur kemitraan.  Jalur tes tulis merupakan cara seleksi untuk menyaring siswa/siswi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) menjadi mahasiswa STTN melalui tes tulis. Berbeda halnya dengan jalur prestasi akademik dan jalur non akademik yang diperuntukkan bagi siswa fresh graduate, yang seleksinya menggunakan nilai raport serta prestasi yang dimiliki siswa.

 

Salah satu peserta ujian, Hardian Dwipayana, siswa dari SMA N 2 Purworejo, saat selesai melaksanakan ujian menyampaikan keinginannya untuk bisa melanjutkan kuliah di STTN. Hardian menyatakan bahwa STTN merupakan sekolah kedinasan yang direkomendasikan oleh salah satu guru. “Saya sangat berharap dapat diterima di STTN, dan saat lulus nanti bisa langsung bekerja,” ucapnya penuh harap. Selain karena rekomendasi dari guru, Hardian juga berusaha mencari informasi tentang STTN dari kakak kelas serta browsing di internet untuk mengetahui lebih lanjut tentang STTN sebelum memantapkan diri untuk mendaftar di STTN (tek).

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies