Tim Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi di STTN


Minggu, 23 Juli 2017 - 06:14:46 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 696 kali


(Yogyakarta, 21/7/16). Akreditasi perguruan tinggi merupakan salah satu tolok ukur untuk melihat kualitas atau mutu suatu perguruan tinggi tersebut. Sebagai institusi perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN - BATAN) terus berupaya untuk meningkatkan nilai akreditasinya. Pada tahun 2012, Program Studi Elektronika Instrumentasi (Elins) dan Elektro Mekanika (Elmek) STTN - BATAN memperoleh akreditasi dengan predikat B dan berlaku untuk lima tahun. Dengan demikian, pada tahun 2017 ini, dilakukan re-akreditasi kembali terhadap Program Studi Elins dan Elmek.

 

Pada hari Jum’at dan Sabtu, 21 – 22 Juli 2017, tim asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi akreditasi Program Studi Elins dan Elmek guna melakukan assesment lapangan, verifikasi data serta pendalaman dalam beberapa hal yang berkaitan dengan STTN. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang akreditasi program studi yang telah diajukan ke BAN-PT sebelumnya. 

 

Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D beserta dengan jajarannya hadir mendampingi tim asesor BAN-PT. Tim asesor terdiri dari dua orang untuk program studi Elins, yaitu Dr. I. Ketut Eddy Purnama ST, MT (ITS) dan Drs. Syafrizal Syarief, ST, MT (Politeknik Negeri Jakarta) dan dua orang untuk program studi Elmek, yaitu Eniman Yunus Syamsudin, Ph. D (ITB) dan Ir. M. Luqman, MS (Politeknik Negeri Malang).

 

Dalam visitasinya kali ini, tim asesor juga diajak mengunjungi reaktor Kartini di Pusat Sains dan Teknologi Akselerator – BATAN (PSTA-BATAN) yang merupakan salah satu fasilitas praktikum mahasiswa STTN, selain laboratorium yang ada di STTN. Pada kunjungan tersebut, asesor diberikan penjelasan tentang cara kerja reaktor, dan juga ditunjukkan karya tugas akhir mahasiswa STTN yang turut berperan dalam menyusun grand design Internet Reactor Laboratory (IRL) reaktor Kartini.(tek)

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies