Sosialisasi Jabatan Fungsional Dosen STTN


Senin, 31 Juli 2017 - 15:06:06 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 3093 kali


(Yogyakarta, 31/7/17). Dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 17 tahun 2013, disebutkan bahwa jabatan fungsional dosen yang selanjutnya disebut jabatan akademik dosen adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi  yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri. 

 

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia terus meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya dengan menambah jumlah dosen, meningkatkan kualitas dosen dan juga kompetensinya, termasuk dengan memberikan perhatian lebih pada jabatan fungsional bagi para dosen di STTN.  Bekerjasama dengan Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO)-BATAN yang menangani urusan kepegawaian seperti kenaikan pangkat dan jabatan fungsional dosen di BATAN, pada hari Kamis, 27 Juli 2017, STTN menyelenggarakan sosialisasi jabatan fungsional dosen dengan nara sumber Mochammad Panji Pujasakti dan Andrianto Santoso dari Kemenristek Dikti.

 

Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D di awal sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan nara sumber berbagi ilmu dengan dosen di STTN. “Terima kasih atas kesediaan bapak-bapak dari Kemenristek Dikti untuk berbagi ilmu dengan dosen STTN. Selamat datang di kampus nuklir Yogyakarta,” tuturnya. Lebih lanjut, Ketua STTN menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting. “Banyak hal yang perlu kita diskusikan, baik untuk kenaikan pangkat, usulan angka kredit, termasuk kita baru saja merekrut tujuh dosen non PNS. Perlu disiapkan bagaimana kedepannya. Semoga dari hasil diskusi ini akan membawa hal yang baik , yang dapat dimanfaatkan serta diaplikasikan di STTN ,” ujarnya di akhir sambutan.

 

Dalam materinya, Mochammad Panji Pujasakti menyampaikan gambaran secara umum tentang jabatan fungsional dosen dan Andrianto Santoso tentang hal teknis tata cara pengajuan, penilaian serta kenaikan jabatan fungsional.  Kegiatan ini juga disertai diskusi aktif  dengan dosen STTN, serta presentasi berkaitan kondisi serta permasalahan jabatan fungsional dosen di STTN oleh Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku Pembantu Ketua I STTN. (tek)

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies