Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan 2017


Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:45:01 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 466 kali


(Yogyakarta, 1/8/17). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2017 yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Utara. Dalam OPTK kali ini, STTN mengikuti 15 cabang olahraga yang dilombakan. OPTK 2017 diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari Jum’at (28/7) – Minggu (30/7).

 

Pada hari Jum’at, tepatnya pukul 14.00 WIB dilaksanakan upacara pembukaan OPTK 2017 oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, dan dihadiri Kepala Pusat PSDM, Ketua STIP, Kepala FMKI serta diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK), diantaranya STTN, IPDN, PKN STAN, STTD dan PTK lainnya. Upacara pembukaan berlangsung selama 1 jam yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan cabang olahraga Futsal STTN vs. IPDN. Selain futsal, pada jam yang sama juga berlangsung pertandingan Taekwondo dan Tennis Meja. Pertandingan dilanjutkan sampai dengan hari Minggu.

 

Pada OPTK tahun ini, STTN meraih sebanyak 7 medali  berupa 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali emas diperoleh dari cabang olahraga tenis meja single putra (Imam Riyadi), tenis meja ganda putra (M. Zuhdi dan Bayu Jati Ramadhan), wall climbing kategori speed putri (Siti Nur Arifah) dan karate kategori kumitte putra (Priyanto Wididit). Sedangkan untuk medali perak diperoleh dari cabang olahraga catur putri (Aziza Tandri), perunggu dari cabang olahraga taekwondo (Guardian Kusuma Putra) dan tenis lapangan putri (Yashinta Isnaini). Berdasarkan perolehan medali STTN-BATAN berada pada peringkat 10 pada OPTK 2017.

 

Upacara penutupan OPTK 2017 dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juli 2017, pukul 15.00 WIB disertai dengan serah terima piala bergilir kepada IPDN sebagai juara umum OPTK 2017. Upacara penutupan OPTK 2017 ditutup secara resmi oleh Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan dihadiri Ketua STIP, Kepala FMKI serta perwakilan PTK. Dalam kesempatan yang sama, Ir. Dwi Priyantoro, M. Si selaku Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan STTN, menerima bendera OPTK tahun 2018 sebagai tanda bahwa STTN pada tahun 2018 mendatang akan menjadi tuan rumah kegiatan OPTK 2018.(cindy)

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies