IAEA International Carrier Day & Internship Program di Yogyakarta


Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03:49 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1234 kali


(Yogyakarta, 11/08/2017). Sebagai rangkaian acara “Roadshow of International Carrier with Official Embassy of Republic Indonesia in Austria and IAEA” yang telah diselenggarakan di Jakarta dan di Bandung sebelumnya, maka pada hari Jum’at, 11 Agustus 2017 kegiatan tersebut digelar Institute of Nuclear Material Management, Universitas Gadjah Mada (INMM UGM), di Ruang Multimedia Kantor Pusat UGM. Dalam kesempatan itu, tujuh mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN), M. Septyawan Aulia, Sinta Uri El Hakim, Melati Iftacharo dan Bunga Permata Adviani dari Program Studi Elektronika Instrumentasi,  Nizar Kamil Perwira dan Sri Sundari dari Program Studi Teknokimia Nuklir serta  Hendri Febriyanto dari Program Studi Elektro Mekanika hadir mengikuti kegiatan dari pukul 07.30 hingga 14.00 WIB.

 

Dari pihak International Atomic Energy Agency (IAEA), hadir dua orang stafnya, Mr. Juan Jung dan Mr. Luca Nicodemo dari Divisi Human Resourceyang menjelaskan tentang organisasi IAEA, ekosistem kerja di IAEA, peran Indonesia dan cara untuk bisa berkarir di IAEA, serta tahapan-tahapan dalam seleksi masuk, baik sebagai staf umum, staf profesional maupun internship, mulai dari online application review, written test, asynchronous video pre-screening atau lebih dikenal dengan SONRU hingga panel Review. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan oleh pelamar serta memberikan tips dan saran untuk setiap tahapan seleksi. Penjelasan tentang renumerasi, dan hal-hal lain yang didapatkan, kelebihan-kelebihan sebagai staf internal di IAEA, dan juga memberikan gambaran hidup di Vienna, Austria tempat kantor pusat IAEA berada.

 

Kegiatan ini tentunya telah menginspirasi mahasiswa dan alumni STTN bahwa suatu hari nanti, satu atau lebih dari mereka ada yang berkarir di IAEA dan mimpi itu harus diraih. Semoga.... (awn)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies