STTN Kembali Dikunjungi Direktur IAEA


Selasa, 15 Agustus 2017 - 16:23:19 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 875 kali


(Yogyakarta, 15/08/2017). Kurang dari dua minggu, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN - BATAN) berturut turut menerima kunjungan dua Direktur dari Badan Tenaga Atom Internasional (International Atomic Energy Agency, IAEA). Selain memberikan short lecture bagi dosen, staf dan mahasiswa STTN, sekaligus juga diskusi intensif dengan pimpinan STTN dalam melihat potensi kerjasama yang dapat dikembangkan di STTN dengan IAEA. Jika pada hari Jum’at, 4 Agustus 2017 STTN menerima kunjungan Dr. Christophe Xerri (Director of the Division of Nuclear Fuel Cycle and Waste Technology), maka pada hari Senin, 14 Agustus 2017, STTN menerima kunjungan Dr. Meera Venkatesh (Director of the Division of Physical and Chemical Sciences), sebagai bagian rangkaian kunjungan ke Indonesia untuk menghadiri International Symposium on Application of Nuclear Technology serta kunjungan ke BATAN Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan Serpong.

 

Dalam paparannya, Dr. Venkatesh menjelaskan tentang Radiation Technology kepada lebih kurang 50 civitas akademika yang hadir dan menggambarkan bagaimana luasnya aplikasi teknologi radiasi tersebut, baik itu radiasi gamma maupun berkas elektron di berbagai bidang. Hal ini sangat mendorong civitas akademika STTN untuk terus mengembangkan aplikasi nuklir selain untuk pendidikan, juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Venkatesh juga memberikan informasi serta kesempatan kerjasama dengan IAEA, seperti melakukan internship (pemagangan) bagi dosen dan mahasiswa STTN di beberapa Laboratorium IAEA di Eropa. Hal ini membuktikan, bahwa kesempatan bagi STTN mendunia semakin nyata. Edy Giri Rachman Putra, Ph.D selaku Ketua STTN menyambut baik kesempatan tersebut dan akan segera menindaklanjutinya sebagai bagian dari program STTN dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan lulusannya untuk mendunia. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies