Pertemuan Wali untuk Mensinergikan Tujuan Pendidikan di STTN


Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:20:18 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 285 kali


(Yogyakarta, 23/8/17). Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) mengadakan kegiatan pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 bertempat di gedung Auditorium STTN dan dihadiri sekitar 170 peserta. Kegiatan ini menjadi akhir dari rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru serta agenda rutin yang selalu diadakan mengawali mahasiswa baru menjalani kegiatan perkuliahan.

 

Toto Trikasjono, ST, M. Kes selaku plh. Ketua STTN dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru di kampus STTN serta ucapan terima kasih atas kepercayaan orang tua/wali kepada STTN dalam mendidik putra putrinya. Lebih lanjut, beliau menjelaskan terkait sistem pendidikan. “Sistem pendidikan itu adalah Pendidik, Anak (Mahasiswa), Masyarakat dan Orang tua,” ujar Toto. Lebih lanjut, beliau menjelaskan 4 komponen tersebut sangat berperan dalam mendidik, mengembangkan serta mensukseskan pendidikan mahasiswa. Beliau juga berharap adanya sinergi dalam proses pendidikan atas 4 komponen tersebut. “Dari 1151 pendaftar, yang diterima berjumlah 74 mahasiswa baru. Saya berpesan, gunakan kesempatan kalian sebaik-baiknya untuk menggali lebih banyak tentang nuklir, dan tak lupa kembangkan softskill,” harapnya.

 

 

Dalam kesempatan yang sama, Toto Trikasjono, ST, M. Kes juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dalam pertemuan tersebut, dikarenakan saat ini Ketua STTN sedang mengikuti diklat pimpinan di Bandung. Dalam presentasinya yang dibacakan Toto, Ketua STTN menyampaikan pesan bahwa STTN mengajarkan dan mendidik mahasiswa bagaimana dapat memahami, memanfaatkan serta mensosialisasikan iptek nuklir untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan.

 

 

Tasih Mulyono, ST sebagai wakil dari wali mahasiswa baru   dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada STTN atas kesempatan yang diberikan kepada putranya untuk bisa bergabung dan mengenyam pendidikan lanjut di STTN. “Kami akan mengikuti tujuan dari proses pendidikan di STTN,” terangnya. Beliau juga berharap untuk ke depannya, mahasiswa baru ini dapat menyelesaikan pendidikan di STTN sesuai waktunya, serta segera mendapat pekerjaan setelah lulus nanti.

 

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemaparan tentang peraturan akademik dan kemahasiswaan oleh pembantu ketua I bidang akademik, Ir. Noor Anis Kundari, MT, dilanjutkan dengan sosialisasi iptek nuklir oleh Sugili Putra, ST, M. Sc, dan disambung dengan diskusi serta tanya jawab yang disambut antusias peserta pertemuan wali. Pada siang hari, peserta pertemuan wali dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok wali jurusan Teknofisika Nuklir dan wali jurusan Teknokimia Nuklir yang masing –masing mendapat penjelasan / pengenalan prodi oleh ketua jurusan.  Jurusan Teknofisika oleh Dr. Muhtadan, M. Eng sedangkan Teknokimia Nuklir oleh Kartini Megasari, M. Eng. Selesai sesi pengenalan prodi, wali diajak untuk berkunjung ke beberapa laboratorium di STTN dan diakhiri dengan kunjungan ke reaktor Kartini di Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA-BATAN), yang merupakan salah satu laboratorium penunjang dalam praktikum mahasiswa STTN. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies