STTN Menerima Kunjungan Siswa SMA N 1 Nganjuk


Jumat, 29 September 2017 - 16:40:34 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1856 kali


(Yogyakarta, 29/9/17). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) menerima kunjungan dari 120 siswa SMA N 1 Nganjuk, Jum’at, 29 September 2017. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendapatkan informasi tentang STTN dan juga menambah pengetahuan tentang nuklir secara umum.

 

Ety Jumina, wakil dari SMA N 1 Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa yang melaksanakan kunjungan kali ini adalah sebagian dari siswa Bina Prestasi dan Digital (BPD) kelas X, XI, XII. “Kami berharap, setelah selesai dari kunjungan ke STTN ini, siswa – siswa kami dapat lebih mengenal apa itu STTN, apa itu nuklir. Jangan sampai anggapan negatif tentang nuklir menjadikan seseorang semakin takut belajar nuklir,” terang Ety.

 

Dalam kunjungan kali ini, siswa SMA N 1 Nganjuk mendapat penjelasan tentang STTN yang dipresentasikan oleh Rita Tyas Mulatsih dilanjutkan dengan penjelasan tentang iptek nuklir oleh M. Khoiri, diskusi dan diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium radiografi, laboratorium mekatronika dan laboratorium instrumentasi nuklir.

 

Rita Tyas Mulatsih selaku Kasubbag Perencanaan dan Kerjasama STTN menyampaikan tentang serapan lulusan STTN yang baik. “Lulusan STTN saat ini lebih banyak bekerja di industri, selain sebagai PNS, wirausaha serta studi lanjut,” kata Rita Tyas. Dijelaskan lebih lanjut, mahasiswa STTN di fasilitasi untuk memperoleh sertifikasi berupa Surat izin Bekerja Petugas Proteksi Radiasi (SIB PPR) sebelum lulus. Hal ini menjadi bekal bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia industri sebagai PPR. “Dengan perkembangan industri yang semakin pesat, kebutuhan PPR semakin meningkat. Industri kertas, kebutuhan sterilisasi, indutri polimer, radiografi, NDT juga membutuhkan PPR. Banyak mahasiswa STTN yang belum lulus, sudah diterima bekerja sebagai PPR,” terangnya.

 

Antusiasme siswa untuk lebih mengenal STTN dan nuklir sangat besar, hal ini terbukti dengan keaktifan siswa dalam bertanya, baik saat presentasi materi maupun saat kunjungan laboratorium.(tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies