Studi Banding Simponi, STKS Berkunjung ke STTN


Kamis, 09 November 2017 - 11:56:24 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 148 kali


(Yogyakarta, 7/11/17). Dalam rangka melaksanakan studi banding terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) serta Sistem Informasi Akademik Terpadu (SINAU) yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Monitoring PNBP Online (Simponi) untuk pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa, pada hari Selasa, 7 November 2017 Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) berkunjung ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). STKS Bandung adalah Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Sosial RI yang menyelenggarakan Pendidikan Pekerja Sosial. Studi banding ini dilaksanakan oleh Ketua STKS, Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si beserta 12 orang jajarannya.

 

Dr. Dwi Heru Sukoco, M. Si dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya studi banding ke STTN serta ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. “Tujuan studi banding ini adalah kami (STKS) dapat menggali ilmu dari pihak STTN terkait mekanisme perhitungan UKT serta sistem informasi akademik yang terintegrasi dengan aplikasi Simponi,” ujar beliau. Selain itu, Dr. Dwi Heru juga berharap adanya tidak lanjut kerjasama antara STTN dan STKS yang selama ini telah terjalin.

 

Terkait dengan tujuan tersebut, dalam studi banding ini STTN memberikan pemaparan  terkait mekanisme perhitungan UKT dan pengusulannya di PP tarif, mekanisme pembayaran uang pendaftaran calon mahasiswa serta penjelasan pengelolaan PNBP melalui integrasi sistem Simponi dipresentasikan oleh Lutfi Syarif Ahmad, S. AB. Selain Lutfi, Toto Trikasjono, ST selaku pembantu ketua II STTN bidang administrasi umum juga memberikan pemaparan tentang profil STTN. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies