Kerjasama sebagai Upaya Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi


Selasa, 14 November 2017 - 15:50:36 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 17 kali


(Yogyakarta, 13/11/17). Pada hari Kamis, 9 November 2017 kembali dilaksanakan pertemuan antara pihak FMIPA UNS dengan STTN, bertempat di kampus STTN. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN), Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M. Sc (Hons), Ph. D di Hotel Grand Inna Garuda Yogyakarta.

 

Ketua STTN menyampaikan bahwa kerjasama antara STTN – UNS bisa dilakukan dalam berbagai bidang penelitian dan pendidikan. Beliau juga berharap agar hasil dari pertemuan, bisa segera direalisasikan menjadi bentuk MoU. “Semoga MoU antara STTN dan FMIPA UNS dapat segera terealisasi guna peningkatan mutu khususnya nuklir bagi STTN dan FMIPA bagi UNS,” harapnya. Ditambahkan beliau, dengan adanya MoU STTN dengan pihak lain, hal ini berarti membuka link yang lebih luas, dan merupakan salah satu cara diseminasi iptek nuklir kepada masyarakat.

 

Demikian halnya yang disampaikan oleh Dr. Desi Suci Handayani, S. Si, M. Si selaku Wakil Dekan I FMIPA UNS. “Kami berharap dari pertemuan ini, FMIPA UNS dan STTN dapat terjalin kerjasama khususnya bidang penelitian dan pendidikan, seperti yang sudah kami lakukan dengan Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA) BATAN,” tuturnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, diperoleh beberapa kesepakatan, antara lain segera dibuatnya MoU antara STTN dan FMIPA UNS; pemanfaatan bersama fasilitas laboratorium untuk kegiatan penelitian, pelaksanaan kerja praktik, tugas akhir antara kedua belah pihak; pertukaran pengajar / dosen pembimbing kerja praktik dan tugas akhir; penelitian antara dosen / mahasiswa STTN dengan dosen / mahasiswa FMIPA UNS; seminar dan workshop bersama serta kegiatan Sains Camp. Selain diskusi, juga dilaksanakan kunjungan ke laboratorium Instrumentasi Nuklir dan juga reaktor Kartini. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies