SMA Taruna Nusantara Berkunjung ke STTN


Kamis, 07 Desember 2017 - 15:32:08 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 318 kali


(Yogyakarta, 6/12/17).  “Dalam beberapa kali diskusi yang dilakukan oleh siswa kami di sekolah, mereka menyatakan bahwa energi nuklir adalah energi masa depan,” ujar Drs. Cecep Iskandar, M. Pd selaku Kepala Hubungan Masyarakat SMA Taruna Nusantara, saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). Namun disisi lain , beliau menyatakan bahwa sejauh ini belum ada lulusan SMA Taruna Nusantara yang masuk ke bidang teknik nuklir, padahal salah satu harapan dari pendiri adalah lulusan dapat menyebar di semua kekuatan. Mendasarkan hal tersebut, pada hari Rabu 29 November 2017, perwakilan dari SMA Taruna Nusanatara yaitu Drs. Cecep Iskandar, M. Pd, Dwi Widiyanti, SS, M. Pd (Staf Ahli Jaminan Mutu) dan Drs. St. Legiyo, M. Pd (Kepala Bagian Pengajaran) berkunjung ke STTN dalam rangka mengenal STTN serta nuklir lebih jauh, sehingga bisa memberikan sosialisasi kepada siswa.

 

Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku Pembantu Ketua I STTN bidang Akademik dalam sambutannya menyatakan dengan adanya rencana reorganisasi di BATAN, khususnya di BATAN Yogyakarta, diarahkan untuk menjadi satu kesatuan sebagai lembaga pendidikan tinggi. Harapannya, STTN akan memiliki fasilitas pendidikan yang lebih komplit untuk menerima siswa – siswa sekolah menengah se Indonesia untuk bisa memberikan bekal lebih baik lagi, meskipun selama ini STTN dapat menggunakan fasilitas yang ada di BATAN Yogyakarta, Serpong, Jakarta maupun Bandung. Jepara juga direncanakan akan menjadi salah satu fasilitas pendidikan di STTN, yang mana Jepara menjadi lokasi tapak PLTN. “STTN saat ini juga sedang membangun laboratorium Iradiator. Dengan demikian fasilitas pendidikan di STTN akan semakin meningkat” jelasnya.

 

Dalam kunjungan ini, Ir. Dwi Priyantoro, M. Si selaku Pembantu Ketua III STTN bidang Kemahasiswaan menyampaikan presentasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru STTN tahun akademik 2018/2019 serta Aplikasi Iptek Nuklir. Selain itu, dalam diskusi yang dilakukan, juga membahas kemungkinan kerjasama terkait edukasi iptek nuklir bagi siswa SMA Taruna Nusantara. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies