STTN Rebut Gelar Juara 3 dan Harapan 1 Pada ELINFO 2017


Kamis, 14 Desember 2017 - 04:57:02 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 3622 kali


(Yogyakarta, 13/12/17). Dua minggu setelah “Romonuklida” (Nama Tim Robot Linefollower) dari Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Yogyakarta (STTN – BATAN) memperoleh juara ke-3 dalam ajang Linefollower Competition (LIFOCO#5 2017) yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Elektronika Instrumentasi STTN-BATAN, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika STTN-BATAN kembali mengirimkan lima tim robot Linefollower perwakilannya dalam ajang Electronic And Informatics Competition (ELINFO) 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2017.

 

Kegiatan ELINFO 2017 diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Terdiri dari 2 cabang perlombaan yaitu IT Competition (Monile Apps Development & Graphic Design) dan Linefollower Contest.  Pada cabang Linefollower yang diikuti oleh tim robot dari STTN, peserta yang berlaga berjumlah 28 peserta yang berasal dari Universitas dan SMA/SMK di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

 

Lima tim robot STTN yang turut berlaga adalah: (1) Tim Terserah dengan anggota Ade Arif Yulianto dan Pradityo Juliansyah, (2) Tim Tak Semestinya dengan anggota Thomas Candra Andrian dan Iksan Mahfudin, (3) Tim Yang Terlupakan dengan anggota Denada Alvionita dan Mochammad Rifa’i Chamzah, (4) Tim Yang Terakhir dengan anggota Adyapaka Chestaprabha dan Efi Lestari dan (5) Tim Yang Bermasalah dengan anggota Wildan Maulana Pribadi dan Sena Ahmad Fathoni.

 

Perlombaan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNY pada pukul 09.00 WIB. Babak pertama terdiri dari dua sesi perlombaan untuk menyeleksi 16 besar dari 28 peserta tadi. Dalam babak 16 besar tersebut, STTN berhasil meloloskan kelima wakilnya tanpa ada satu tim pun yang gugur. Namun pada selanjutnya, dimana terdapat penambahan rintangan 3 dimensi, STTN hanya berhasil meloloskan 2 buah tim masuk kedalam babak final. Tim yang berhasil lolos ke babak final ini adalah: Pool A (Tim Ichibot Aucor dari UGM, Tim Yang Terakhir dari STTN, Tim Ichibot RR Ghalipat dari UMS). Pool B (Tim Yang Penting Finish dari UNISULA, Tim Yang Bermasalah dari STTN dam Tim Scanda dari SMKN 2 Wonogiri).

 

Dalam babak final tiap Pool, meloloskan 2 tim untuk memperebutkan gelar juara. Untuk perebutan juara 1 dan 2 dilakukan antara Posisi 1 Pool A melawan Posisi 1 Pool B, yaitu Tim Ichibot Auctor (UGM) melawan Tim Yang Penting Finish (UNISULA) dengan pemenang Tim Ichibot Auctor (UGM). Sedangkan kedua tim dari STTN berhasil menempati posisi kedua dalam tiap Pool-nya sehingga kedua tim dari STTN ini harus saling berhadapan untuk memperebutkan juara 3 dan Harapan 1.

 

Penutupan lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada malam hari pukul 22.00 WIB. Tim STTN memperoleh juara 3 (Tim Yang Terakhir) dan juara harapan 1 (Tim Yang Bermasalah).   Selamat buat tim STTN. Pantang menyerah, tetaplah semangat! (tca/aay)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies