Kunjungan Pamong MAN 1 Kota Bukittinggi ke STTN


Jumat, 29 Desember 2017 - 14:14:34 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1821 kali


(Yogyakarta, 29/12/17). Pamong MAN 1 Kota Bukittinggi pada hari Kamis, 28 Desember 2017 melaksanakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mendapatkan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STTN. Dalam kunjungan ini, Drs. Irsyad, M. Pd bersama dengan dua siswanya ditemui secara langsung oleh Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan STTN (Ir. Dwi Priyantoro, M. Si), Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni (Ardhani Dyah Wahyuningtyas, SST), dan juga Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Dr. Aliq, MT).

 

Dalam kunjungan ini, Ardhani Dyah Wahyuningtyas, SST memberikan penjelasan terkait PMB STTN tahun akademik 2018/2019. “STTN menerima mahasiswa baru melalui 4 jalur seleksi, yaitu jalur Prestasi Akademik, Jalur Prestasi Non Akademik, Jalur Tes Tulis dan juga Jalur Kemitraan,” ujarnya. Dijelaskan lebih lanjut oleh Ardhani, tempat penyelenggaraan ujian masuk jalur tes tulis dilaksanakan di Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Surabaya. “Untuk persyaratan masing-masing jalur penerimaan, bisa dilihat di website STTN,” terangnya.

 

Penjelasan tersebut diterima dengan senang hati oleh pihak MAN 1 Kota Bukittinggi.  Drs. Irsyad, M. Pd berharap sekiranya STTN dapat memberikan ceramah tentang profil STTN dan juga iptek nuklir  bagi siswa MAN 1 Bukittinggi, baik melalui Teleconference maupun datang langsung ke sekolah. Dr. Aliq, MT menambahkan bahwa STTN melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) dapat memberikan ceramah iptek nuklir ke MAN 1 Kota Bukittinggi.

 

Setelah mendapatkan penjelasan tentang STTN dan juga PMB STTN, rombongan diajak mengunjungi laboratorium Distributed Control System (DCS) dan melihat karya robotik mahasiswa STTN. Selain Drs. Irsyad, M. Pd dan 2 siswanya, turut hadir pula Fauzan Ismail, M. Eng selaku pembimbing robotik siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. Dalam diskusi, mereka menyatakan sangat tertarik dengan robotik hasil karya mahasiswa STTN. (dp/tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies