13.700 siswa SMA, MA dan SMK se Kabupaten Kudus Kunjungi Expo Perguruan Tinggi


Kamis, 25 Januari 2018 - 15:54:54 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 2 kali


(Yogyakarta, 25/1/17). Informasi tentang Perguruan Tinggi sangat diperlukan bagi siswa-siswa kelas XII yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Program Expo Perguruan Tinggi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memberikan gambaran kelanjutan pendidikan yang akan siswa tempuh ke depannya. Oleh karena itu, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN-BATAN) Yogyakarta pada tanggal 23 – 24 Januari 2018  mengikuti program Expo Perguruan Tinggi bagi siswa SMA, MA dan SMK se Kabupaten Kudus Tahun 2018.  Bagi STTN, ini adalah pertama kali mengikuti Expo di Kabupaten Kudus.

 

Kegiatan Expo dengan tema “Tingkatkan Kualitas Profesionalisme Layanan Bimbingan Konseling Dalam Pemantapan Studi Lanjut Melalui Kegiatan Expo Perguruan Tinggi 2018” tersebut dilaksanakan di Gedung Jemaah Haji (GJH) Kudus, Jawa Tengah, dan diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Kabupaten Kudus. Pelaksanaan Expo kali ini diikuti 65 Perguruan Tinggi baik negeri, swasta maupun kedinasan se-Indonesia.

 

Selain untuk memberikan informasi Perguruan Tinggi, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberi wawasan tentang studi lanjut, meningkatkan kerjasama, kepedulian dan tanggung jawab antar lembaga terhadap pendidikan dan karir siswa. Selain itu untuk mewadahi Perguruan Tinggi memberikan informasi dalam satu kegiatan yang sama secara komprehensif, inovatif, kreatif, kompetitif sehat dan saling mengisi.

 

Sebagian pengunjung yang berkunjung di stand STTN masih menganggap bahwa nuklir adalah sesuatu yang asing. Meskipun demikian, animo pengunjung sangat besar untuk berkunjung dan aktif bertanya tentang pemanfaatan nuklir. Diharapkan dengan partisipasi STTN dalam kegiatan tersebut, baik siswa, guru maupun orang tua yang berkunjung ke stand STTN akan mendapatkan gambaran tentang STTN dan aplikasi iptek nuklir secara lebih detail. (tst)

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies