Penjaringan Calon Mahasiswa Baru STTN melalui Pekalongan Campus Fair 2018


Senin, 05 Februari 2018 - 14:37:08 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 2292 kali


(Yogyakarta, 5/2/18). Dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak tanggal 3 hingga 4 Februari 2018, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) berpartisipasi dalam ajang “Pekalongan Campus Fair 2018”, yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pekalongan Raya Yogyakarta (Mahakarya) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Pekalongan. Kegiatan tersebut memiliki tema “Find Your Path, Change Your Destinity”, dengan sasaran siswa-siswi SMA/SMK/MA serta masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan. Partisipasi STTN dalam kegiatan tersebut selain dimaksudkan untuk penjaringan mahasiswa baru, juga bertujuan untuk mensosialisasikan STTN dan juga iptek nuklir.

 

Salah seorang siswa dari SMA N 1 Kesesi, Pekalongan yang bernama Ridho Prasetyo, begitu tertarik untuk mendaftar ke PMB STTN. Dengan antusias Ridho bertanya tentang syarat pendaftaran, biaya pendidikan serta prospek setelah lulus kuliah dari STTN. Sama halnya dengan Brilliant Ega Prakoso yang berasal dari Semarang. Jauh-jauh dari Semarang, Ega panggilan akrabnya, ingin memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan Pekalongan Campus Fair 2018 tersebut untuk menggali informasi tentang STTN. “Saya sudah mendaftar STTN melalui jalur prestasi akademik tahun lalu, namun belum diterima. Tahun ini saya ingin mencoba melalui jalur tes tulis,” ujarnya. Ega sangat berharap tahun ini bisa bergabung menjadi mahasiswa STTN.

 

Bahkan dalam kegiatan tersebut, salah satu pengunjung bernama Dewi, berkonsultasi bagaimana cara untuk bisa meyakinkan orang tuanya yang masih memiliki pandangan negatif terhadap nuklir. “Saya ingin mendaftar ke STTN, namun orang tua belum mengizinkan. Bagaimana ya cara meyakinkan orangtua bahwa saya tidak salah pilih memilih STTN sebagai masa depan saya,” ujarnya. Setelah mendapat penjelasan tentang manfaat iptek nuklir bagi kesejahteraan serta prospek kerja setelah lulus dari STTN, Dewi menyatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada orangtuanya, dan berharap dirinya dapat diterima di STTN nantinya.

 

Dalam kegiatan Pekalongan Campus Fair 2018 ini, selain membuka kelas konsultasi di stand, STTN juga memaparkan tentang profil STTN dalam forum presentasi kampus yang dilaksanakan di panggung utama event tersebut.(tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies