STTN Terus Berupaya Meningkatkan Kerjasama dengan IAEA


Selasa, 27 Februari 2018 - 14:14:31 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1070 kali


(Yogyakarta, 23/2/17). Section Head Cooperation for Asia Pacific 1 (TCAP-1), IAEA, Mr. Oscar Acuna, dan Programme Management Officer (PMO), Office of Public Information and Communication (OPIC), IAEA, Mr. Gashaw G. Wolde pada hari Rabu, 22 Februari 2018 melaksanakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN. Kunjungan ke STTN kali ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sekolah tinggi kenukliran di bawah BATAN yang ada di Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan IAEA ke BATAN Pusat yang telah dilaksanakan sebelumnya, guna mengevaluasi implementasi kerjasama BATAN-IAEA dari proyek kerja sama teknik National (National Technical Cooperation Project) periode 2016 – 2017 serta memperoleh penjelasan mengenai proyek nasional yang akan diimplementasikan pada tahun 2018 – 2019.

 

Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Mr. Oscar dan Mr. Gashaw berkunjung ke STTN. “Terima kasih atas kesediaan Mr. Oscar dan Mr. Gashaw berkunjung ke STTN. Kami berharap STTN dapat terus memperluas jejaring kerjasama khususnya dengan IAEA serta dapat mengikuti program TC untuk 2 tahun ke depan yang akan dilaksanakan IAEA,” ungkap beliau. Dalam kesempatan tersebut, Edy Giri juga memaparkan profil STTN serta implementasi iptek nuklir yang diajarkan di STTN.

 

Acuna dalam presentasinya menyampaikan organisasi IAEA serta proyek kerja sama teknik National (National TC Project) dalam pembangunan untuk tujuan perdamaian yang dilakukan dengan Indonesia dan negara-negara lainnya. “Sesuai dengan mandat IAEA yaitu untuk mempercepat serta memperbesar kontribusi energi nuklir untuk tujuan damai dalam bidang kesehatan serta kemakmuran seluruh dunia,” jelasnya. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa penggunaan energi nuklir bertujuan untuk memberikan kontribusi secara langsung dengan biaya yang efektif untuk mencapai prioritas pembangunan berkelanjutan bagi setiap negara di dunia. Mr. Oscar dan juga Mr. Gashaw menyampaikan kegaguman dan apresiasinya terhadap BATAN yang telah menyiapkan infrastruktur yaitu sebuah institusi pendidikan tinggi dengan baik dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) iptek nuklir ke depannya. Pemaparan diakhiri dengan diskusi bersama dan ditutup dengan melaksanakan kunjungan ke Fasilitas Iradiator “Mirzan T. Razzak” STTN. (tt/tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies