Pertemuan Dosen Guna Menyamakan Visi dan Pandangan Bersama


Rabu, 28 Februari 2018 - 14:38:58 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 661 kali


(Yogyakarta, 23/2/18). Mengawali program semester genap tahun akademik 2017 – 2018, pada hari Kamis 22 Februari 2018, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Yogyakarta (STTN – BATAN) mengadakan pertemuan dosen di Auditorium STTN. Kegiatan diikuti sekitar 50 dosen, yang terdiri dari dosen intern STTN maupun dosen luar.

 

Dalam sambutannya, Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D menyampaikan bahwa pertemuan dosen perlu dilakukan tidak hanya untuk merefresh, mengevaluasi serta melihat kembali rencana yang akan dilakukan dosen, tapi juga untuk menyamakan visi, pandangan juga pemahaman apa yang harus dilakukan. “Sebagai sekolah tinggi vokasi, STTN harus memberikan tambahan pengetahuan, keahlian, serta kompetensi bagi mahasiswa sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja,” lanjut beliau.

 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Edy Giri, bahwa secara bertahap STTN akan terus mengembangkan fasilitas, baik kelas maupun laboratorium. Melalui rencana strategis (renstra) 5 tahun kedepan (2019 – 2024), STTN juga terus berupaya meningkatkan kapasitas mahasiswa. Hal ini menjadi awal bagi STTN untuk menyiapkan diri ber evolusi untuk terus melakukan perbaikan, melakukan evaluasi untuk melihat yang yang telah STTN capai serta apa yang perlu diperbaiki untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, beliau juga mengajak kepada dosen untuk memanfaatkan IT guna mendukung pekerjaan.  “Marilah kita bersama-sama belajar untuk semakin dekat dengan IT guna menyelesaikan tugas-tugas kita. Dengan penggunaan IT, banyak manfaat yang akan kita peroleh,” tutupnya.

 

Pada pertemuan tersebut, diberikan juga pemaparan ketentuan akademik STTN oleh Pembantu Ketua I bidang Akademik, Ir. Noor Anis Kundari, MT, informasi program studi oleh masing-masing pengurus program studi dan dilanjutkan dengan sosialisasi Sistem Informasi Akademik Terpadu (SINAU) STTN. Menurut Budi Suhendro, SST, M. Kom selaku Kepala Subbagian Akademik dan Pengajaran, penggunaan SINAU mulai semester genap ini, penggunaannya akan lebih dioptimalkan. “STTN menggunakan SINAU sejak semester genap 2016-2017, meskipun belum bisa berjalan optimal. Semester ini, kami berharap SINAU bisa lebih dioptimalkan digunakan bagi STTN. Dengan penggunaan SINAU yang lebih optimal, akan memudahkan kita semua guna mendukung STTN yang semakin maju,” ungkapnya. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies