Kunjungan Keluarga Besar Loka Jepara ke STTN dalam rangka Menyambung Tali Silaturahmi


Jumat, 09 Maret 2018 - 16:11:21 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 807 kali


(Yogyakarta, 7/3/18). Loka Pemantauan Tapak Lingkungan (LPTL) – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Loka Jepara yang sebelumnya dikelola oleh Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir (PKSEN) – BATAN, pada tahun 2018 ini akan dialih fungsikan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) – BATAN. Guna meningkatkan pemahaman teknologi nuklir serta mengenal dan menyambung tali silaturahmi, pada hari Rabu, 7 Maret 2018, keluarga besar Loka Jepara melaksanakan kunjungan ke STTN.

 

“Selamat datang keluarga besar Loka Jepara di satu-satunya kampus nuklir Indonesia,” demikian disampaikan Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D pada awal sambutannya. Kunjungan ini menjadi awal yang baik bagi STTN dan keluarga Loka Jepara untuk saling mendekatkan diri, saling mengenal. “Ini adalah kesempatan yang baik, karena dalam waktu dekat STTN dan Loka Jepara akan bergabung menjadi satu,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa dengan digabungnya STTN dengan Loka Jepara, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa Jepara dan sekitarnya untuk meneruskan jenjang pendidikan di STTN. Kerjasama dengan SMA/SMK yang ada di Jepara dan sekitarnya akan terus digalakkan. Muria akan menjadi opsi terbuka sebagai tempat dibangunnya PLTN, jika kelak pemerintah akan membangun PLTN. “Marilah kita menjaga BATAN Loka Jepara sebagai opsi bagi pemerintah bila kelak membangun PLTN. Untuk saat ini, bersama-sama kita mengembangkan diri, mempertahankan kondisi serta menjadikan sebagai fungsi untuk mendukung pendidikan,” harapnya.

 

Hal sama juga disampaikan Kepala Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir (PKSEN), Dr. Suparman yang turut hadir dalam kunjungan tersebut. “Dengan adanya keputusan bahwa Loka Jepara akan bergabung dengan STTN, kami ikhlas teman-teman dari Loka Jepara bergabung dengan STTN,” demikian harapnya. Suparman juga berharap, kelak setelah dilakukannya kunjungan ini, keluarga besar Loka Jepara dapat menyebarkan lebih luas tentang energi nuklir. Selain berkunjung ke STTN, rombongan juga diajak mengunjungi reaktor Kartini yang berada di Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA) – BATAN, dan diakhiri dengan diskusi serta foto bersama.(tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies