Outbond Training Pegawai STTN: Komunikasi dari Hati ke Hati


Rabu, 28 Maret 2018 - 16:22:58 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 674 kali


(Yogyakarta, 28/3/18). Rutinitas pekerjaan di Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) menuntut para pegawai untuk sering mengerjakan hal yang hampir sama dari hari ke hari. Keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki oleh para pegawai STTN merupakan potensi dan nilai tambah untuk saling melengkapi. Setiap pegawai memiliki tugas masing-masing serta saling terkait satu dengan yang lain, sehingga diperlukan komunikasi serta kerja sama yang baik guna menghasilkan suatu cara yang maksimal untuk mencapai tujuan bersama.

 

Mendasarkan hal tersebut, pada hari Jum’at – Sabtu, 23 – 24 Maret 2018 STTN melaksanakan kegiatan outbond training bagi seluruh pegawai di Hotel Oxalis, Magelang. Outbond training terdiri dari dua kegiatan, yaitu pelatihan motivasi bagi pegawai, nara sumber Kiki F. Wijaya (trainer motivator dari Yogyakarta) dengan tema komunikasi dari hati ke hati dan dilanjutkan dengan kegiatan rafting di Kali Progo keesokan harinya. Outbond training kali ini merupakan kegiatan tahun ketiga yang telah dilaksanakan STTN.

 

Menurut Eko Yudho Pramono, ST selaku ketua panitia kegiatan, kegiatan ini memiliki tujuan diantaranya untuk meningkatkan kemampuan mengenali diri dan orang lain sehingga tumbuh rasa percaya diri serta empati pada orang lain, membangun sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan masalah sehingga mampu meningkatkan produktifitas kerja, membangun sikap positif sehingga menghilangkan personal dan interpersonal block dalam berhubungan dengan sesama rekan kerja serta melatih keseimbangan akal, fisik dan ruhani/mental.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dalam sambutan pembukaannya. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memotivasi semuanya, dan menjadi cara kita belajar untuk menjadi individu yang bisa bekerja sama untuk menyelesaikan masalah secara bersama – sama. Kebersamaan adalah kuncinya. Kita memiliki kedudukan yang sama,” ungkapnya. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan bagi seluruh pegawai STTN. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies