Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama STTN – FBS UNY, Berkembang Bersama untuk Peningkatan Mutu In


Senin, 02 April 2018 - 10:43:51 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 790 kali


(Yogyakarta, 29/3/18). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) dan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta (FBS – UNY), secara bersama – sama bersepakat untuk menjalin kerja sama guna peningkatan kemampuan dan keterampilan berbahasa dan seni. Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara STTN dengan FBS UNY pada hari Kamis, 29 Maret 2018 antara Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dengan Dekan FBS – UNY, Prof. Dr. Endang Nurhayati, M. Hum, bertempat di Pusat Layanan Akademik (PLA), UNY.

 

Dalam sambutannya, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D mengungkapkan kebahagiaannya atas jalinan kerja sama antara STTN dengan UNY. “Ini adalah langkah baik bagi pengembangan serta peningkatan mutu institusi. Semoga dengan dilaksanakan penandatanganan kerja sama ini, STTN dan FBS – UNY dapat berkembang bersama,” ungkap beliau.

 

Demikian halnya dengan Prof. Dr. Endang Nurhayati, M. Hum sebagai Dekan FBS – UNY yang menyampaikan harapan bahwa pasal kerjasama untuk dapat dilaksanakan secara bersinergi. “Penandatanganan kerja sama ini sebagai bukti terjalinnya kerja sama antara STTN dengan FBS UNY. Harapannya, kerja sama ini akan berkelanjutan dan dapat dilaksanakan secara bersinergi demi kemajuan bersama,” harapnya.

 

Ditambahkan oleh Wakil Dekan I bidang Akademik FBS UNY, Dr. Maman Suryaman, M. Pd, bahwa penjaminan mutu internal dan eksternal menjadi poin penting dalam kerja sama sebagai bentuk pengelolaan lembaga agar berjalan efektif. Menurutnya, kerja sama adalah salah satu cara meningkatkan kepercayaan publik. Di sisi lain, implementasi kerja sama masih sering menjadi kelemahan. Hal ini perlu menjadi perhatian demi kemajuan lembaga / institusi yang melaksanakan kerja sama.

 

Sejak tahun 2012, STTN telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) - UNY untuk peningkatan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa dalam berbahasa Inggris. Pada tahun ini, kerjasama tersebut ditingkatkan menjadi perjanjian kerjasama tingkat Fakultas, serta tidak menutup kemungkinan akan dijadikan sebagai kerjasama (MoU) tingkat Universitas antara BATAN dengan UNY. “Harapan kerja sama yang lebih luas, yaitu antara BATAN dan UNY, akan kami sampaikan di rapat pimpinan,” kata Prof. Dr. Endang Nurhayati, M. Hum. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies