Mahasiswa STTN Sabet Gelar Most Favorite Speaker pada Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer 2018


Jumat, 13 April 2018 - 13:37:06 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 341 kali


(Yogyakarta, 13/4/18). Berbekal paper ilmiah dengan judul “Pemasukan Opsi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir –Thorium (PLTN-Thorium) dalam Kebijakan Energi Nasional (KEN) Merupakan Langkah Multi Hasil untuk Menyelesaikan Permasalahan Perubahan Iklim dan Ketersediaan Energi” Yudisti Nur Hidayat, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) program studi Elektro Mekanika 2016 berhasil menyabet gelar most favorite speaker kategori sub tema Perubahan Iklim dan Kebijakan Energi pada Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer 2018 (Senba 2018) yang merupakan rangkaian acara NATSEC (National Atmospheric and Earth Science) Fair 2018.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Taruna Meteorologi dan Klimatologi - Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HTMK – STMKG) tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 di Kampus STMKG, Jl Perhubungan I No 5, Pondok Betung, Pondok Aren, Pd. Betung, Tangerang Selatan, Banten 15221 untuk memperingati hari Meteorologi ke 68 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2018.

 

Dijelaskan oleh Yudisti, peserta Senba 2018 merupakan peserta prosiding yang telah lolos seleksi dari 256 abstrak menjadi 48 abstrak oral dan 18 poster. Prosiding tersebut akan di terbitkan dalam jurnal ilmiah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

 

Lebih lanjut Yudisti menjelaskan bahwa acara diawali dengan seminar bertemakan “Weather Knowledge for Climate Action” yang disampaikan oleh 2 pemateri yaitu Dr.rer.nat. Abdul Haris (Dekan FMIPA Universitas Indonesia) dan Drs.R.Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc (Deputi Bidang Meteorologi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sidang oral. Sidang oral dilakukan terpisah sesuai dengan sub tema paper yang diajukan yaitu (1) Meteorologi, Klimatologi, dan Oseanografi; (2) Polusi udara dan permasalahan lingkungan, (3) Kebencanaan hidrometeorologi, (4) Inovasi instrumentasi dan teknologi kebumian, (5) Perubahan iklim dan kebijakan energi dan (6) Seismologi dan Geofisika terapan interaksi Bumi-Atmosfer.(tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies