Taekwondo OPTK 2018, Atlet Tuan Rumah Pastikan 3 Medali


Senin, 14 Mei 2018 - 13:59:10 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 185 kali


(Yogyakarta, 12/5/18) Pertandingan taekwondo dimulai pada jam 08.30 di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN). Pertandingan Taekwondo terbagi menjadi 2 cabang, yaitu Poomsae dan Kyorugi.

 

Poomsae putra dimenangkan dari Sekolah Tinggi Perkeretaapian Indonesia (STPI), disusul juara dua dari Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), dan juara tiga bersama dari STTN dan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), yang mana STTN diwakili oleh Guardian Kusuma Putra. Poomsae putri dimenangkan oleh STTN yang diwakili oleh Ni Mas Zahra Zhafira, juara dua dimenangkan oleh PKN STAN dan juara tiga bersama dari Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (Politeknik STTT).

 

Sementara itu kyorugi terbagi menjadi beberapa kategori putra dan putri. Kyorugi putra terbagi menjadi 4 katagori yaitu bobot kurang dari 58 kg yang dimenangkan oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), disusul Politeknik Ilmu Kemasyaratakatan (Poltekip), kemudian peringkat tiga diraih oleh STKS. Kyorugi kurang dari 68 kg putra peringkat pertama diraih oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, peringkat kedua Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, peringkat tiga diraih oleh Poltekip. Kyorugi kurang dari 80 kg putra peringkat pertama diraih oleh Politeknik Imigrasi (Poltekim), peringkat kedua STKS, dan peringkat tiga diraih oleh Poltekip. Kyorugi lebih dari 80 kg putra peringkat pertama diraih oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), peringkat kedua STTN, peringkat tiga diraih oleh PIP Semarang.

 

Sementara itu kyorugi terbagi menjadi beberapa kategori putri dan putri. Kyorugi putri terbagi menjadi 4 katagori yaitu bobot kurang dari 49 kg yang dijuarai IPDN, peringkat kedua Poltekim dan peringkat tiga diraih oleh Poltekip. Kyorugi kurang dari 57 kg putri peringkat pertama diraih oleh PKN STAN, peringkat kedua STP Jakarta dan peringkat tiga diraih oleh IPDN. Kyorugi kurang dari 67 kg putri peringkat pertama diraih oleh Poltekim, peringkat kedua IPDN dan peringkat tiga diraih oleh Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (Polstat STIS).  Kyorugi lebih dari 67 kg putri peringkat pertama diraih oleh IPDN, peringkat kedua Poltekip, peringkat tiga diraih oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

 

STTN patut berbangga dengan perolehan tiga medali dalam OPTK dari cabang taekwondo tahun ini. (Kamilan)



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies