Sarasehan dan Syawalan bersama Pimpinan BATAN


Senin, 25 Juni 2018 - 10:43:47 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 258 kali


(Yogyakarta, 22/6/18). Bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN), pada hari Jum’at, 22 Juni 2018 Keluarga Besar KORPRI Kawasan Nuklir Yogyakarta (KNY) melaksanakan sarasehan dan syawalan bersama pimpinan BATAN.

 

“Atas nama pribadi, keluarga maupun pimpinan BATAN, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua termasuk golongan orang yang kembali pada kemenangan,” ucap Prof. Dr. Djarot Sulistio Wisnubroto selaku Kepala BATAN di awal sambutannya.

 

Lebih lanjut Djarot menjelaskan bahwa prinsip kemenangan adalah instropeksi diri dengan apa yang telah kita lakukan untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. BATAN dalam hal ini juga akan selalu berubah. Tahun 2012, tercatat jumlah pegawai ada 3003 orang. Tahun 2018 tinggal 2446 pegawai. Dengan jumlah pegawai yang menurun, otomatis BATAN harus mampu mengoptimalkan yang ada, misalnya dengan cara inpassing serta alih jabatan. BATAN juga melakukan telah melakukan reorganisasi serta terus memotivasi pegawai untuk mencapai target yang direncanakan.

 

Selain itu menurut Djarot, kemenangan adalah jujur pada diri sendiri, sabar serta rendah hati. Jujur pada diri sendiri artinya memaafkan diri sendiri, tidak membohongi diri sendiri, namun bukan berarti tidak berupaya. Sabar artinya tidak suka marah, mampu menahan amarah, sedangkan rendah hati artinya selalu banyak belajar, tidak mengisolasi diri, menggunakan kata-kata yang baik serta jangan menjadi orang yang sombong. Sombong mirip dengan orang yang rendah diri, yang berarti mudah terbawa perasaan, tidak mau belajar, serta keras kepala.

 

“Marilah kita menjadi orang yang menang. Menang itu adalah melawan yang besar. Jihad terbesar adalah melawan hawa nafsu kita sendiri. Keluarga besar BATAN adalah keluarga besar Indonesia. Rangkullah banyak orang untuk menjadi satu keluarga besar bersama, biarkan Tuhan yang menentukan,” akhir Djarot di penutup sambutannya.

 

Selain sarasehan dengan pimpinan BATAN, dalam kesempatan yang sama, juga diberikan siraman rohani oleh Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc, M. Ag (Wakil Ketua Umum MUI Pusat) dengan tema pentingnya silaturahmi serta sikap kita apabila berbuat salah terhadap orang lain dan juga hiburan karawitan Suanten Binangun binaan Dr. Susilo Widodo dari Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA) – BATAN. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies