STTN - Fakultas Psikologi UMBY Sepakat Melaksanakan Kerja Sama


Jumat, 13 Juli 2018 - 16:38:07 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 238 kali


(Yogyakarta, 13/7/18) Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) bersama dengan Fakultas Psikologi,Universitas Mercu Buana Yogyakarta (F. Psi UMBY) bersepakat melaksanakan kerja sama. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam naskah perjanjian kerja sama yang ditandatangan oleh Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dan Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Kamsih Astuti, M. Si pada Kamis, 12 Juli 2018 di gedung Auditorium Kampus III, UMBY. Perjanjian kerja sama dimaksudkan untuk dapat saling mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh STTN maupun F. Psi UMBY serta memberikan sumbangsih sebagai wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Dr. Kamsih Astuti, M. Si berharap bahwa kesepakatan ini dapat direalisasikan secara bersama – sama antara pihak STTN dengan Fakultas Psikologi UMBY. “Semoga setelah dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, implementasi dari kesepakatan dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya usai penandatanganan dilakukan.  Memberikan pelayanan psikologi berupa bimbingan konseling bagi dosen, mahasiswa maupun karyawan STTN serta pelaksanaan kuliah umum bagi mahasiswa STTN, disamping sosialisasi iptek nuklir bagi mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY merupakan bagian dari kesepakatan bersama.  Kamsih juga menyampaikan bahwa pada tahun ajaran baru, Fakultas Psikologi UMBY berencana ingin melaksanakan kuliah umum terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi mahasiswa dengan nara sumber dari STTN.

 

Demikian halnya disampaikan oleh Edy Giri Rachman Putra, Ph. D, bahwa dengan dilaksanakannya penandatanganan kerja sama ini dapat membantu membangun karakter civitas akademika STTN sebagai sumber daya manusia (SDM) yang tidak hanya kuat dari sisi teknis (hardskill) tetapi juga dari sisi humanis (softskilll). Hal ini berarti bahwa sebagai SDM nuklir mampu mengenal potensi positif dirinya dan dapat memberikan solusi yang lebih tepat dalam menyelesaikan masalah. “Dengan adanya kerja sama tersebut, STTN juga dapat mengenalkan iptek nuklir ke dunia akademik lainnya, sehingga bisa membantu untuk lebih memahami manfaat iptek nuklir bagi masyarakat,” jelasnya lebih lanjut. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies