Belajar K3, Mahasiswa Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat UGM berkunjung ke STTN


Jumat, 10 Agustus 2018 - 14:55:55 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 1022 kali


(Yogyakarta, 9/8/18). Mahasiswa Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk pertama kalinya melaksanakan kunjungan dan kuliah lapangan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 dan dipimpin oleh  dr. Agus Surono, M. Sc, Ph. D dengan jumlah peserta 23 orang.

 

Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku pembantu Ketua I bidang akademik STTN, menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan mahasiswa program studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada (UGM) ke STTN. “Kami sangat senang atas kunjungan ini. Mudah – mudahan materi yang kami sampaikan sesuai dengan yang diharapkan,” jelas Noor Anis lebih lanjut.

 

Sementara itu, dr. Agus Surono, M. Sc, Ph. D juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh STTN. “Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk dapat berkunjung dan belajar terkait K3 di STTN. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan,” jelasnya.  Agus juga menjelaskan bahwa di program studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, UGM orientasi bukan ke klinis, tapi lebih ke manajemen. “Bidang minat kami juga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) preventif, di mana keselamatan lebih diutamakan, baru kesehatan,” terangnya.

 

Sejalan dengan tujuan kunjungan yakni melaksanakan kuliah lapangan terkait dengan K3, pada kunjungan ini pengunjung mendapatkan penjelasan khususnya tentang K3 radiasi oleh Toto Trikasjono, ST, M. Kes. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan pemaparan materi tentang aplikasi iptek nuklir oleh Sugili Putra, ST, M. Sc. Melaksanakan kunjungan ke laboratorium Radiografi, laboratorium proteksi radiasi serta fasilitas iradiator menjadi rangkaian dari kunjungan. Ketertarikan pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan radiasi, nuklir dan STTN ditunjukkan dengan terbangunnya diskusi antara pihak kedua belah pihak. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di depan gedung STTN. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies