STTN Pilihan Tepat untuk Belajar Iptek Nuklir


Rabu, 22 Agustus 2018 - 16:53:15 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 267 kali


(Yogyakarta, 21/8/18). Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, pada hari Selasa, 21 Agustus 2018, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) menggelar kegiatan pertemuan wali. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Auditorium STTN tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun dan menjadi proses akhir dari rangkaian penerimaan mahasiswa baru di STTN, dan dimaksudkan untuk membangun komunikasi serta menyamakan persepsi antara orang tua /wali, mahasiswa baru dengan STTN.

 

Edy Giri Rachman Putra, Ph. D selaku Ketua STTN dalam sambutannya dihadapan 105 mahasiswa baru STTN – BATAN Tahun Akademik 2018/2019 yang disertai dengan orang tua/walinya, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada orang tua / wali mahasiswa baru atas kepercayaan menitipkan putra – putrinya untuk belajar di kampus STTN. “Selamat datang di satu-satunya kampus nuklir Indonesia. Suatu kebanggaan bagi kami menerima putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan bersama-sama belajar nuklir. STTN adalah pilihan tepat untuk belajar iptek nuklir,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Edy Giri menjelaskan, STTN dengan segenap jiwa dan hati akan terus berupaya menjalankan amanah dan memaksimalkan kemampuan guna memberikan yang terbaik bagi mahasiswa STTN. Berbekal pengetahuan dan pengalaman iptek nuklir yang nanti akan diperoleh selama studi di STTN, akan menjadi senjata yang ampuh untuk berkelana di dunia kerja kedepannya. “Kami mengerti dan mengetahui serta memahami harapan Bapak Ibu kepada putra - putrinya agar kelak menjadi seorang yang berguna tidak hanya untuk diri sendiri, tapi untuk keluarga, nusa bangsa,” jelasnya lebih lanjut. Edy Giri juga berharap, saat ini mahasiswa datang tampak muka, empat tahun kemudian, mereka bisa meninggalkan kampus dengan tampak punggung, memegang gelar Sarjana Sains Terapan sebagai bekal masa kedepannya nanti. “Marilah bersama-sama kita mendorong dan mendidik putra-putri dengan memberikan usaha yang terbaik,” katanya di akhir sambutan.

 

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 peserta tersebut, selain mengenalkan tentang profil STTN, juga disampaikan materi tentang peraturan akademik oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Ir. Noor Anis Kundari, MT; pengenalan profil Jurusan Teknofisika Nuklir (TFN) oleh Dr. Muhtadan, M. Eng (Ketua Jurusan TFN), pengenalan profil Jurusan Teknokimia Nuklir (TKN) oleh Kartini Megasari, M. Eng (Ketua Jurusan TKN) serta sosialisasi pemanfaatan iptek nuklir oleh Sugili Putra, ST, M.Sc dan diskusi yang disambut antusias peserta pertemuan wali.

 

STTN pada tahun akademik 2018/2019 kali ini membuka penerimaan mahasiswa baru melalui 4 jalur penerimaan mahasiswa reguler, yaitu jalur prestasi akademik, jalur prestasi non-akademik, jalur tes tulis dan jalur kemitraan, dengan jumlah pendaftar 885 orang. Jumlah mahasiswa baru yang diterima adalah 105 orang, terdiri dari 31 mahasiswa program studi Teknokimia Nuklir, 32 mahasiswa program studi Elektronika Instrumentasi dan 42 mahasiswa program studi Elektro Mekanika. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies