Iradiator Gamma dalam Seminar Nasional di FTP UGM


Selasa, 25 September 2018 - 10:32:36 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 100 kali


(Yogyakarta, 25/9/18). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional  (STTN - BATAN) kembali berkesempatan untuk memperkenalkan dan menjelaskan salah satu fasilitas yang dimilikinya, yakni Iradiator Gamma dalam acara Seminar Nasional Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian 2018. Seminar Nasional dengan tema “Inovasi Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian untuk Meningatkan Daya Saing Global” tersebut diselenggarakan pada 30-31 Agustus 2018 di Gedung Auditorium Kamarijani-Soenjoto Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (FTP UGM).

 

Seminar yang dihadiri oleh para ahli Teknologi Pangan Indonesia maupun civitas akademika tersebut menjadi peluang STTN untuk kembali mensosialisasikan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir serta mengajak masyarakat demi menjadikan iptek nuklir sebagai salah satu fasilitas untuk berbagai keperluan di bidang teknologi pangan. Selain teknologi pangan, beberapa iptek yang dapat dikembangkan dengan menggunakan Iradiator Gamma adalah pengembangan proses kimia dengan radiasi, pengembangan material maju, pengembangan bioproses, dan pengembangan bidang fisika.

 

Sugili Putra, ST, M. Sc. (dosen jurusan Teknokimia Nuklir sekaligus penanggung jawab fasilitas Iradiator Gamma di STTN) menjelaskan bahwa layanan Iradiator Gamma di STTN dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum untuk melakukan praktikum, penelitian bersama, maupun pemasyarakatan iptek nuklir.

 

Ketertarikan peserta seminar untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Iradiator Gamma ditunjukkan dengan beberapa peserta seminar yang dengan antusias bertanya dan berdiskusi mengenai aplikasi iptek nuklir maupun hal-hal teknis tentang penggunaan Iradiator Gamma di STTN. Keikutsertaan STTN dalam Seminar yang diselenggarakan Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) bekerjasama dengan Fakultas Teknologi Pertanian UGM diharapkan Iradiator Gamma akan semakin dikenal masyarakat umum dan bermanfaat bagi perkembangan penelitian di Indonesia. (ns)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies