Solo Education Expo sebagai Wahana Mengenalkan STTN ke Masyarakat Solo


Jumat, 05 Oktober 2018 - 16:17:36 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 303 kali


(Yogyakarta, 5/10/18). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) turut berpartisipasi pada pameran Solo Education Expo 2018, yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Kota Surakarta. Pameran yang dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 3 – 4 Oktober 2018 tersebut bertempat di Gedung Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK), Surakarta dengan tema “Be A Winner in Every Math Event”.

 

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan memberikan wadah bagi siswa kelas X, XI, XII SMA/SMK wilayah III Surakarta dan orang tua untuk mendapatkan informasi tentang studi lanjut di Perguruan Tinggi serta menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, lembaga pendidikan maupun konsultan pendidikan dalam negeri maupun luar negeri.

 

Pameran dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Gatot Bambang Hastowo, M. Pd. “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan pameran yang telah dilaksanakan selama 2 tahun ini,” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama, Gatot juga menjelaskan terkait dengan 3 tantangan di dunia pendidikan, yaitu automasi, globalisasi dan kolaborasi. Sementara itu,  Drs. Sugeng selaku ketua panitia kegiatan, menyampaikan bahwa pameran tahun ini diikuti oleh 50 stand peserta pameran yang terdiri dari 5 Perguruan Tinggi Negeri, 2 Sekolah Tinggi Kedinasan, 32 Perguruan Tinggi Swasta dan 11 perwakilan Luar Negeri.

 

STTN sebagai sekolah tinggi kedinasan, dalam pameran ini menampilkan hasil Tugas Akhir Mahasiswa, serta beberapa produk hasil dari aplikasi iptek nuklir seperti benih padi bibit unggul, pepes ikan serta rendang hasil iradiasi. Selain itu, penyediaan profil STTN dalam bentuk leaflet ditambah dengan penjelasan terkait dengan STTN dan nuklir menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung yang sebagian besar belum mengenal STTN. Jadwal serta persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STTN tahun 2019 juga menjadi informasi yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung pameran. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies