Pendidikan Vokasi, Pendidikan Pilihan untuk Membangun Negeri


Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:52:00 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 193 kali


(Surabaya, 18 Oktober 2018). Bertempat di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) untuk pertama kalinya hadir menyapa masyarakat Surabaya dan anggota Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Perhelatan tahunan yang secara rutin digelar tahun ini memasuki tahun ketiga, berlangsung di Universitas Airlangga sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Rangkaian kegiatan FPTVI meliputi konferensi internasional, seminar internasional, Konggres Pendidikan Vokasi dan Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia). Olimpiade memperlombakan 7 jenis lomba, yaitu Live Cooking, English Debate, Business Plan, Karya Tulis Ilmiah, Video Blog, Piranti Cerdas dan Desain Web serta pameran pendidikan. Pada tahun ini Olivia berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 18-19 Oktober 2018, dengan mengusung tema Olivia 3.0,”Acknowledge Your Entrepreneural Potential; Build Indonesia.”

 

Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Prof. Dr. H. Widi Hidayat, SE, M. Si, Ak, CA, CMA dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini lebih dari sekedar lomba tetapi juga ajang silaturahmi sesama mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Vokasi se-Indonesia. Hal ini juga dalam rangka mensejajarkan diri dengan pendidikan akademik maupun profesi. Tahun depan (2019) ajang ini akan beralngsung di Universitas Diponegoro Semarang.

 

STTN terpanggil untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini agar dapat bersama-sama dengan Perguruan Tinggi Vokasi lainnya secara lebih intens, mengembangkan diri sesuai dengan bidangnya (kenukliran), membuka wawasan bagi mahasiswa dan juga civitas akademika lainnya. Stand pameran STTN ramai dikunjungi karena banyak pengunjung yang belum mengetahui dan mengenal STTN. Silih berganti mahasiswa maupun Dosen dari PT Vokasi lain menuju stand pameran STTN berinteraksi dan berdiskusi, mengamati tugas akhir mahasiswa STTN yang dipamerkan. Dosen dan mahasiswa STTN yang bertugas hari itu juga berkesempatan untuk berkeliling ke stand pameran PT Vokasi lain. Kegiatan FPTVI kali ini menjadi awal STTN untuk mengenal PT Vokasi lain yang hadir, dan juga menjadi awal STTN menunjukkan eksistensi diri ditengah Perguruan Tinggi Vokasi yang tergabung dalam FPTVI. (rtm).

 

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • SDMIN 2018
Top
  • Follows us our servcies