Mahasiswa STTN Menjuarai Olimpiade Sistem Manajemen Labolatorium 2018 di UII


Rabu, 05 Desember 2018 - 13:32:24 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 33 kali


(Yogyakarta, 4/12/18). Setelah sebelumnya memenangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional 2018 di Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta pada tanggal 24 November 2018, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) yang terdiri dari Said Wigo Ardiyatno, Joanne Salres dan Fazlur Ansyari (Program Studi Teknokimia Nuklir angkatan 2016) dibawah bimbingan dosen STTN, Fifi Nurfiana, M. Si, kembali menunjukkan prestasinya. Hari Sabtu, 1 Desember 2018, mahasiswa STTN tersebut berhasil merebut Juara 2 dalam kegiatan Olimpiade Sistem Manajemen Labolatorium (OSMLab) 2018  yang diselenggarakan oleh Program Studi DIII Analisis Kimia Universitas Islam Indonesia (UII).

 

Kompetisi ini dimulai dengan pengumpulan abstrak pada tanggal 19 November 2018 yang diikuti oleh 24 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada kesempatan ini Tim STTN membuat abstrak makalah dengan judul Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fasilitas Iradiator STTN. Dari proses seleksi abstrak terpilih sepuluh (10) tim untuk mengikuti seleksi full paper, presentasi dan tanya jawab. Beberapa diantaranya adalah tim dari Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya, Politeknik Akamigas Palembang, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Universitas Ngudi Waluyo, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

 

Babak presentasi dan tanya jawab dilakasanakan pada tanggal 1 Desember 2018 di kampus UII Yogyakarta. Dari sepuluh tim yang mengikuti babak tersebut, terpilih 5 finalis yang akan mengikuti babak “Adu Cepat Adu Tepat” tentang sistem manajemen laboratorium. Babak ini dilaksanakan juga di hari yang sama dan terpilih para juara. Semoga STTN terus dapat menorehkan prestasi dalam bidang akademik, yang menjadi keharusan bagi sebuah institusi perguruan tinggi. (FN)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies