Iradiator menjadi Daya Tarik Mahasiswa Univesitas Semarang untuk Berkunjung ke STTN


Kamis, 20 Desember 2018 - 15:54:28 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 192 kali


(Yogyakarta, 19/12/18). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) pada hari Rabu, 19 Desember 2018 menerima kunjungan dari mahasiswa Program Studi S1 Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang. Kunjungan yang dilaksanakan dari pukul 10.00 sampai dengan 13.00 WIB tersebut diterima di gedung Auditorium STTN dengan jumlah peserta sekitar 60 mahasiswa dan 2 dosen pendamping.

 

Ir. Dwi Priyantoro, M. Si selaku Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang ke STTN. “Terima kasih atas kunjungannya ke STTN, semoga dengan dilaksanakannya kunjungan ini menjadi langkah awal kita bersama untuk melaksanakan kerja sama,” jelasnya. Lebih lanjut, Dwi menjelaskan bahwa pada prinsipnya kerja sama antar institusi / Perguruan Tinggi sangat diperlukan dalam rangka mengembangkan potensi masing – masing.

 

Sementara itu, Ir. Haslina, M. Si selaku dekan Fakultas Teknologi Pertanian yang turut hadir dalam kunjungan, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih serta maksud dan tujuan kunjungan, yaitu memotivasi mahasiswa dalam proses belajar mengajar mata kuliah teknologi pengawetan, serta memberikan wawasan untuk lebih memahami secara langsung terkait dengan mata kuliah teknologi pengawetan khususnya yang berhubungan dengan Iradiasi menggunakan Iradiator.  

 

Pemanfaatan Iradiator yang salah satunya sebagai alat untuk mengawetkan makanan, menjadi daya tarik bagi Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang untuk melaksanakan kerja sama dengan STTN. “Kami juga berharap, semoga ke depannya antara STTN dengan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang dapat membangun kerja sama khususnya dalam kegiatan magang serta riset penelitian,” harap Haslina.

 

Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada saat melaksanakan kunjungan di STTN adalah dimulai dari sambutan dari kedua belah pihak, penayangan video profil STTN, presentasi tentang aplikasi iptek nuklir khususnya pemanfaatan Iradiator oleh Fifi Nurfiana, M. Si yang dilanjutkan dengan sesi diskusi, penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak, dan diakhiri dengan kunjungan ke Fasilitas Iradiator “Mirzan T Razzak” STTN. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies