STTN BATAN menjadi Tempat Rujukan Kunjungan bagi Siswa SMA N 11 Tangerang


Jumat, 01 Maret 2019 - 10:04:22 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 300 kali


(Yogyakarta, 27/2/19). Sebanyak 120 siswa SMA N 11 Tangerang pada hari Jum’at, 22 Februari 2019 melaksanakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). Kunjungan dilaksanakan dalam rangka memotivasi siswa mencari informasi serta menetapkan pilihan saat melanjutkan pendidikan tinggi.

 

Wakil dari SMA N 11 Tangerang, Muh. Fatkhul Ma’arij, S. Pd, M. Pd dalam sambutannya  menyampaikan bahwa STTN menjadi salah satu rujukan tujuan kunjungan bagi siswanya kelas 11  jurusan IPA dalam menentukan pilihan melanjutkan pendidikan tinggi. “Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa berkunjung ke STTN adalah ada alumni dari SMA N 11 Tangerang yang melanjutkan kuliah di STTN, dan akhirnya sukses,” jelasnya. Lebih lanjut Fatkhul menyampaikan bahwa ke depan nuklir akan menjadi salah satu sumber energi di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Di SMA, kita saat ini masih belajar teorinya saja. Tapi kalau kuliah di STTN, maka kita akan diajari baik secara teori maupun praktik tentang manfaat nuklir bagi kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

 

Penerimaan kunjungan kali ini diawali dengan menampilkan video profil STTN serta beberapa video tentang radiasi dan nuklir, yang dilanjutkan presentasi profil STTN dan sekilas Penerimaan Mahasiswa Baru STTN BATAN oleh Kasubbag kemahasiswaan dan Alumni, Ardhani Dyah Wahyunigtyas, SST.  Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi tentang aplikasi iptek nuklir oleh salah satu dosen Teknokimia Nuklir, Lutfi Aditya Hasnowo, M. Si dan diakhiri dengan kunjungan ke Lab. Bengkel Mekanik, Lab. Proteksi Radiasi, Lab. Instrumentasi Nuklir, dan Lab. Mekatronika.

 

Anas Lutfi, salah satu siswa yang mengikuti kunjungan menyampaikan bahwa setelah melaksanakan kunjungan,  wawasan tentang tenaga nuklir semakin terbuka. “Nuklir ternyata tidak selalu berdampak negatif. Banyak manfaat dari aplikasi iptek nuklir yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya di akhir kunjungan. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies