Peningkatan Kemampuan SDM Menjadi Point Penting Pembahasan Kerja Sama STTN – FTP USM – PT. REI


Jumat, 01 Maret 2019 - 16:01:21 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 465 kali


(Yogyakarta, 1/3/18). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN BATAN) melaksanakan pertemuan dengan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang (FTP – USM) dan PT. Russindo Expertiza Inspekciya (PT. REI), Rabu 27 Februari 2019. Pertemuan dilaksanakan di ruang Baiquni, Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA – BATAN) untuk membahas rancangan kerja sama antara para pihak. Pembahasan dihadiri perwakilan Biro Hukum, Humas dan Kerjasama  (BHHK – BATAN), Pembantu Ketua I STTN beserta beberapa pejabat terkait, perwakilan FTP USM (dekan, wakil dekan dan kepala bagian) serta perwakilan PT. REI (direktur utama dan direktur operasi proyek).

 

Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku Pembantu Ketua I STTN dalam sambutannya menyampaikan harapan kelak setelah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama ini masing – masing pihak dapat saling memberikan dan mendapatkan manfaat bersama. “Penandatanganan perjanjian kerja sama merupakan wujud legalitas kerja sama antara kedua belah pihak. Semoga semakin menguatkan untuk bersinergi dalam meningkatkan mutu SDM kedua belah pihak,” ungkapnya.

 

Sementara itu Ir. Haslina, M. Si selaku Dekan FTP - USM menyampaikan harapannya semoga kerja sama yang terjalin akan memberikan kemanfaatan bersama dalam mengoptimalkan tri dharma Perguruan Tinggi. Demikian juga dengan Aditya Romas selaku Direktur Utama PT. REI, menyampaikan bahwa kegiatan yang telah dituliskan dalam perjanjian kerja sama hendaknya bisa dimaksimalkan.

 

Peningkatan kemampuan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pelaksanaan penelitian di bidang teknologi pertanian, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan fasilitas bersama, pertukaran tenaga ahli serta pelaksanaan pertemuan ilmiah menjadi ruang lingkup perjanjian kerja sama antara STTN dengan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Semarang.

Sedangkan ruang lingkup perjanjian kerja sama antara STTN dengan PT. REI adalah melaksanakan pendidikan, penelitian dan menyediakan lapangan pekerjaan/penyerapan lulusan sesuai kebutuhan., penyediaan SDM dan tenaga ahli, pemanfaatan fasilitas yang diperlukan, serta kegiatan lain yang disepakati bersama oleh para pihak. (tek)



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies