Nings English Course Berniat Menjadikan STTN sebagai Tujuan Kunjungan Rutin bagi Peserta Didik


Senin, 04 Maret 2019 - 16:01:13 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 270 kali


(Yogyakarta, 4/3/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) kembali menerima kunjungan dari Nings English Course, Mlonggo Jepara. Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Februari 2019 dan menjadi kunjungan ke tiga sejak tahun 2017. “Kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada anak didik kami. Jika diizinkan, kunjungan ke STTN akan menjadi agenda rutin bagi Nings English Course,” harap Nining selaku pemilik Nings English Course dalam sambutannya. Meskipun Nings English Course hanya sebuah tempat kursus bahasa Inggris, namun rasa kekeluargaan menjadikan Ning merasa juga memiliki tanggung jawab untuk bisa menghantarkan anak didiknya menuju pendidikan lebih tinggi lagi. Jangan sampai anak didik salah dalam menentukan jenjang pendidikannya ke depan.

 

Permohonan tersebut tentu saja disambut dengan senang hati oleh STTN, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Suprapto, ST. “Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi STTN jika Ning English Course yang bertempat di Jepara akan menjadikan kunjungan ke STTN sebagai agenda rutin tahunan bagi peserta didiknya,” jelas Suprapto.

 

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan, bahwa sejak tahun 2018 pengelolaan Loka Jepara telah dipindahkan ke STTN, yang mana sebelumnya dikelola oleh Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir (PKSEN). Hal ini berarti Jepara telah menjadi rumah sendiri bagi STTN. “Silahkan adik-adik yang ingin belajar nuklir, bergabunglah bersama kami. STTN ada di Jepara. Bersama-sama kita bangun STTN dan Jepara dalam rangka membangun Indonesia khususnya keberterimaan terhadap iptek nuklir,” ungkapnya.

 

Kunjungan diikuti sekitar 16 siswa kelas IPA dan diterima di ruang sidang lantai IV STTN. Selain mendapatkan penjelasan tentang profil STTN dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) oleh Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni, Ardhani Dyah Wahyuningtyas, SST, peserta juga di ajak berkeliling melihat beberapa laboratorium di STTN. Melihat secara langsung mahasiswa STTN yang sedang melaksanakan praktikum pengelolaan limbah di laboratorium Operasi Teknik Kimia (OTK), menjadi daya tarik serta menumbuhkan antusias  tersendiri bagi  peserta kunjungan untuk belajar tentang nuklir. Kunjungan diakhiri dengan melaksanakan foto bersama di depan gedung STTN. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies