Pegawai STTN Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Mendukung Pembangunan Zona Integritas


Senin, 29 April 2019 - 06:20:01 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 786 kali


(Yogyakarta, 26/4/19). Sebagai wujud penerapan pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta penerapan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, pegawai Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) melakukan penandatanganan pakta integritas di Auditorium STTN – BATAN pada hari Jum’at 26 April 2019.

 

Pembacaan pakta integritas dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di STTN dipimpin oleh Pembantu Ketua I bidang akademik, Ir. Noor Anis Kundari, MT bersama dengan Pembantu Ketua II dan III serta Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Administrasi Akademik, yang disaksikan oleh Ketua STTN dan ditirukan oleh seluruh pegawai dan civitas akademika STTN yang hadir.

 

Edy Giri Rachman Putra, Ph. D selaku Ketua STTN dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar penandatanganan pakta integritas tersebut tidak sekedar upacara seremonial, tetapi akan berdampak bagi yang melayani maupun yang di layanan sebagai wujud pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. “STTN memiliki tupoksi pendidikan, salah satu pelanggan yang harus kita layani adalah mahasiswa. Untuk itu, dalam melayani tugas pendidikan ini, banyak hal yang harus dibangun, diantaranya adalah manajemen, agar pelaksanaan pelayanan dapat berjalan baik dan lancar,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Edy Giri menyampaikan bahwa poin penting dari penandatanganan pakta integritas ini adalah STTN ingin meningkatkan pelayanan mutu pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan lebih baik, berkompeten, serta mampu diserap dunia kerja dengan baik. STTN berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan, pedoman dan standarnya, sehingga kedepan apa yang menjadi target bersama dapat tercapai. Menurutnya, pembangunan zona integritas tidak hanya sekedar pada pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), tetapi diperlukan juga pembangunan pada semua aspek semua di kegiatan akademik.

 

Edy Giri juga berpesan kepada seluruh civitas akademika yang mengidentifikasi adanya hal-hal yang mengarah kepada KKN maupun ketidakadilan agar disampaikan kepada manajemen STTN. “Kita semua sudah berkomitmen untuk melakukan memperbaiki STTN, melakukan pembangunan zona integritas, sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan dengan baik demi manfaat bersama,” ungkapnya.

 

Pada pelaksanaan penandatanganan pakta integritas tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan petisi mendukung pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di STTN oleh mahasiswa dan pegawai STTN. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies