Ujian Tes Tulis STTN BATAN Berjalan Lancar


Kamis, 23 Mei 2019 - 13:23:42 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 971 kali


(Yogyakarta, 22/5/19). Pemilihan perguruan tinggi menjadi hal penting bagi lulusan SLTA yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Peluang kerja menjadi salah satu alasan pada pemilihan perguruan tinggi dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Memiliki akreditasi institusi dan akreditasi program studi B, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) memiliki tiga program studi, yaitu Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanika. 

 

STTN – BATAN pada tahun akademik 2019/2020 ini, membuka jalur PMB reguler melalui 4 jalur, yaitu Jalur Prestasi Akademik, Jalur Prestasi Non Akademik, Jalur Kemitraan dan Jalur Tes Tulis. Jalur Prestasi Akademik dan Jalur Prestasi Non Akademik, merupakan jalur penerimaan tanpa tes yang diselenggarakan pada tanggal 28 Januari – 29 Maret 2019. Pendaftar melaksanakan pendaftaran secara online melalui portal PMB STTN dengan cara mengisi formulir serta mengunggah  nilai raport dari semester 1-5 kelas SLTA, surat rekomendasi Kepala Sekolah, tulisan motivasi kuliah, piagam penghargaan (jika memiliki) akademik / non akademik serta persyaratan lain yang telah dipersyaratkan. Hasil seleksi dari jalur Prestasi Akademik dan Jalur Prestasi Non Akademik telah diumumkan pada tanggal 12 April 2019.

 

Jalur penerimaan dengan metode tes, terdiri  dari 2 jalur, yaitu jalur Kemitraan dan jalur Tes Tulis. Penerimaan melalui Jalur Tes Tulis diselenggarakan dari tanggal 1 April – 10 Mei 2019, dan pelaksanaan ujian dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei secara serempak di 5 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jepara dengan  diikuti 300 peserta dari total 331 peserta yang mendaftar dengan persyaratan yang ditentukan. Lokasi Yogyakarta (Auditorium STTN - BATAN) diikuti 152 peserta, Jakarta (Pusdiklat – BATAN) 66 peserta, Bandung (PSTNT-BATAN) 21 peserta, Surabaya (Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur) 40 peserta dan Jepara (Wisma Kerja STTN – BATAN) 21 peserta.

 

 Jalur kemitraan merupakan jalur PMB yang diperuntukkan bagi siswa / instansi yang menjadi mitra / memiliki kerja sama dengan STTN, sedangkan jalur tes tulis adalah jalur PMB yang diperuntukkan bagi siswa / lulusan tahun sebelumnya dengan maksimal usia 22 tahun. Hasil seleksi  dari jalur Tes Tulis direncanakan akan diumumkan pada tanggal 14 Juni 2019.(tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies