KNY Gelar Sarasehan dan Halalbihalal Bersama dengan Pimpinan BATAN


Jumat, 14 Juni 2019 - 13:00:47 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 2719 kali


(Yogyakarta, 13/6/19). Bulan Syawal menjadi momentum bagi berbagai instansi untuk menggelar tradisi syawwalan dan halalbihalal setelah sebulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Menjadi agenda rutin setiap tahun, bahwa pada bulan penuh suasana saling memaafkan tersebut, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar acara sarasehan dan halalbihalal.

 

Pada tahun 2019, pegawai Kawasan Nuklir Yogyakarta (KNY) melaksanakan kegiatan sarasehan dan halabihalal bersama dengan pimpinan BATAN pada tanggal 9 Syawal, Kamis 13 Juni 2019 bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) BATAN. Hadir dalam kegiatan tersebut plt. Kepala BATAN, Deputi Bidang Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir (SATN), Deputi Bidang Teknologi Energi Nuklir (TEN), Deputi Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir (PTN), mantan pejabat dan karyawan purna bhakti BATAN, ketua BGAC cabang Yogyakarta, serta perwakilan Dharma Wanita KNY.

 

Ketua STTN sekaligus plt. Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA), Edy Giri Rachman Putra, Ph. D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wahana untuk saling memaafkan, saling bersilaturahmi dan saling menguatkan dalam melaksanakan tugas kedepannya. Selain itu, Edy Giri juga menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas, PSTA dan STTN telah beberapa kali melaksanakan kegiatan terintegrasi, seperti pelaksanaan outbond bersama, peringatan Nuzulul Qur’an, serta ceramah dengan nara sumber dari Fakultas psikologi terkait dengan tindakan koruptif dari sisi psikologi.

 

Sementara itu, plt. Kepala BATAN, Ir. Falconi Margono, MM memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PSTA dan STTN dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas. “Kita bisa maju jika kita melaksanakan secara bersama-sama, dan saling menguatkan untuk mendukung kinerja kita semua,” jelas Falconi. Falconi juga menambahkan bahwa dengan berkurangnya pegawai BATAN karena memasuki purna tugas, sementara sebagai instansi pemerintah tidak semudah instansi swasta dalam menambah pegawai, hal tersebut diharapkan akan mendorong multi talent pegawai. Selain itu, Falconi juga menyampampaikan bahwa ke depan dengan renstra baru program tahun 2020 – 2024 akan terjadi perubahan terkait dengan anggaran. Program akan difokuskan pada program Prioritas Nasional. Hal ini mendorong kita untuk berionovasi, mengembangkan dan memberikan yang terbaik dalam bidang aplikasi iptek nuklir kepada masyarakat. “Kaum milenial yang inovatif dikombinasi dengan yang sudah berpengalaman akan menghasilkan sesuatu yang spektakuler,” jelasnya.

 

Selain sarasehan dengan pimpinan BATAN, dalam kesempatan yang sama, juga di sampaikan ceramah dengan tema menjemput kemuliaan Syawwal dengan hidangan yang halal oleh Ir. H. Nanung Danar Dono, S. Pt, MP, Ph. D, IPM (Direktur Halal Centre) dari Fakultas Peternakan UGM Yogyakarta. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies