STTN Jalin Kerjasama dengan PT. Industri Nuklir Indonesia


Rabu, 11 September 2019 - 08:55:31 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 7 kali


(Yogyakarta, 9/9/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) bersama dengan PT. Industri Nuklir Indonesia (Persero) bersepakat melaksanakan kerja sama terkait dalam pengembangan dan pemanfaatan sumber daya di bidang iptek nuklir dan industri. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada hari Jum’at, 6 September 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta dan menjadi bagian rangkaian kegiatan dari Indonesia Nuclear Expo 2019. Penandatanganan perjanjian dilaksanakan oleh ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D bersama dengan pelaksana tugas direktur utama PT. Industri Nuklir Indonesia (Persero), Dr. Syaifuddin, ST, MM.

 

Perjanjian kerja sama dilaksanakan dalam rangka menunjang pelaksanaan pengembangan dan pemanfaatan sumber daya di bidang iptek nuklir dan industri secara berkesinambungan. STTN BATAN sebagai sekolah tinggi di BATAN yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian serta penyedia SDM iptek nuklir profesional sedangkan PT. Industri Nuklir Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang teknologi nuklir, meliputi produksi radioisotop dan radiofarmaka, produksi elemen bahan nuklir, produksi instrumentasi nuklir, jasa rekayasa dan aplikasi teknik nuklir.

 

Ada enam poin yang menjadi ruang lingkup perjanjian kerja sama ini, yaitu meliputi pemagangan / kerja praktik mahasiswa, penelitian, pendidikan dan pelatihan, penyediaan lapangan kerja, pertukaran tenaga ahli, penyediaan sarana prasarana dan fasilitas yang dimiliki serta penyediaan kuota mahasiswa melalui jalur kemitraan.

 

Selain penandatanganan perjanjian kerja sama antara STTN dengan PT. Industri Nuklir Indonesia, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan piagam kerja sama antara BATAN dengan Institut Sains dan Teknologi Al – Kamal (ISTA), Jakarta, yang ditandatangani oleh Kepala BATAN, Prof. Dr. Anhar Riza Antariksawan dan Rektor ISTA, Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.S, dengan kesepakatan menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan iptek nuklir sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies