Dosen Jurusan Teknofisika Nuklir STTN Melakukan Kunjungan Industri ke PT. INUKI


Jumat, 15 November 2019 - 16:51:46 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 546 kali


(Yogyakarta, 14/11/19). Tim dosen Jurusan Teknofisika Nuklir Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (JTFN STTN - BATAN) yang dipimpin oleh Dr. Muhtadan, M. Eng melakukan kunjungan industri ke PT. INUKI sebuah BUMN yang bergerak di bidang industri teknologi nuklir pada hari Rabu, 6 November 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari kunjungan industri tim dosen JTFN STTN guna membangun sinergi antara pendidikan vokasi dengan industri.

 

Rombongan diterima langsung oleh Plt. Direktur Utama Dr. Syaifuddin, ST, MM bersama jajaran manajemen PT. INUKI. Pada sambutannya, Syaifuddin menyampaikan sangat senang dengan kegiatan ini serta puas dengan kemampuan teknis dan intelektual alumni STTN yang bekerja di PT. INUKI. Selain itu beliau juga menawarkan program magang bersertifikat BUMN bagi mahasiswa STTN dengan syarat waktu magang minimal 6 bulan. “Banyak manfaat yang didapatkan dari program ini, selain untuk memenuhi syarat akademis juga menjadikan mahasiswa semakin paham problematika yang ada di industri dan bagaimana cara bekerjasama dalam sebuah tim untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” sambungnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Dr. Muhtadan menyampaikan ucapan terima kasih atas tawaran tersebut dan akan menindaklanjuti di internal STTN. Selain itu Muhtadan juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu mendapatkan feedback dari industri terkait kualitas alumni yang telah bekerja disana untuk mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum pendidikan yang sedang dijalankan di JTFN - STTN.

 

PT. INUKI bercerita tentang kebutuhannya akan SDM nuklir yang siap terjun di industri. Mereka berharap banyak terhadap alumni STTN untuk terampil dalam teknologi nuklir yang dibuktikan dengan sertifikasi dalam industri nuklir baik sebagai petugas proteksi radiasi, operator dan ahli radiografi maupun tenorm serta tracer. Pada kesempatan ini juga, kami bertemu dengan alumni JTFN dari program studi Elekktro Mekanika yang bernama Bernadus Alexander Lokaputra. Dia bercerita tentang pengalamannya bekerja di PT. INUKI serta memberikan masukan kepada tim dosen terkait teknologi yang perlu dikuasai mahasiswa jika ingin bekerja disana. Selanjutnya tim dosen mengunjungi fasilitas laboratorium untuk mengetahui kegiatan produksi yang dilakukan di PT. INUKI dan diakhiri dengan foto bersama.(abm)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies