Siswa SMAIT Boarding School Nurul Fikri Berkunjung ke STTN


Kamis, 21 November 2019 - 09:32:43 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 116 kali


(Yogyakarta, 20/11/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) menerima kunjungan dari siswa SMAIT Boarding School Nurul Fikri, Bogor pada hari Senin, 18 November 2019. Berjumlah sebanyak 39 siswa yang keseluruhannya merupakan siswa kelas XI IPA bersama dengan 6 guru pendamping, rombongan diterima oleh Dr. Muhtadan, M. Eng selaku Kepala Bagian Administasi Akademik dan Kemahasiswaan di salah satu ruang kuliah lantai IV STTN.

 

Hali Nulyono, M. Pd selaku wakil kepala Sekolah bidang kurikulum SMA IT Boarding School Nurul Fikri, Bogor menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kunjungan ini menjadi bagian dari upaya untuk membuka wawasan siswa, salah satunya dengan melakukan pengenalan sekolah kedinasan seperti STTN. Melalui pengenalan kampus tersebut, diharapkan siswa dapat memperoleh informasi tentang perguruan tinggi, sehingga menjadi salah satu alternatif bagi siswa dalam menentukan pendidikan selanjutnya.

 

Sementara itu, Dr. Muhtadan, M. Eng di awal sambutannya menyampaikan, bahwa masyarakat tidak perlu takut dengan segala sesuatu yang berbau nuklir. “Sebenarnya fasilitas nuklir itu tidak jauh berbeda dengan fasilitas non nuklir. Hanya pada fasilitas nuklir, ada beberapa perlakuan khusus yang harus ditaati. Keduanya merupakan proses pemanfaatan teknologi dengan prinsip dari sisi mana kita mengambil hikmahnya, apakah melihat dari manfaatnya atau mudhorotnya,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Muhtadan mengungkapkan, ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari pelaksanaan kunjungan ini, yaitu (1) memberikan pengalaman secara langsung kepada pengunjung tentang fasilitas nuklir, (2) menjadi salah satu media dalam mensosialiasikan pemanfaatan teknologi  iptek nuklir dan (3) menjadi bagian dari kegiatan promosi tentang bagaimana fasilitas nuklir dan penggunaannya untuk mengembangkan SDM nuklir. “Melalui kunjungan seperti ini, siswag bisa melihat secara langsung fasilitas yang ada di STTN, sehingga menjadi gambaran bagi siswa bahwa di dalam pembelajaran di STTN, kami tidak hanya mengajarkan bidang nuklir saja, tetapi di luar nuklir, kami juga mengajarkan, sehingga lulusan STTN tetap bisa bekerja di mana saja,” terangnya.

 

Dalam kunjungan kali ini, siswa memperoleh penjelasan tentang STTN dan Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Rita Tyas Mulatsih, MH, dan pemaparan tentang aplikasi iptek nuklir oleh Dr. Mutia Meireni, M. Sc, M. Si. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Iradiator dan foto bersama di depan gedung STTN. (tek)



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies