Iptek Nuklir Hadir di Pulau Lombok Nan Eksotis


Jumat, 29 November 2019 - 14:56:30 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 42 kali


(Yogyakarta, 28/11/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN BATAN) hadir menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya daerah Mataram dan sekitarnya dalam kegiatan Lombok Expo Kampus 2019. Kegiatan digelar dengan tema,” Lombok is the Future of Indonesia.” Keterbatasan informasi terkadang tidak cukup dijembatani dengan media sosial, sehingga pameran masih menjadi media alternatif yang memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan pihak Perguruan Tinggi. Ekspo atau pameran pendidikan ini adalah kegiatan pertama yang digelar di NTB. STTN berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dari tanggal 19 – 20 November 2019.

 

Pada hari pertama, STTN melaksanakan pengenalan STTN yang disampaikan oleh Rita Tyas Mulatsih, MH dan mahasiswa STTN yang berasal dari Pulau Lombok, Hendy Septian Cahyadi. Sedangkan materi aplikasi iptek nuklir disampaikan oleh Dr. Mutia Meireni, SST, M.Sc, M.Si, pengajar sekaligus alumni dari STTN. Kegiatan dilaksanakan di SMA N 5 Mataram dengan dihadiri ratusan peserta perwakilan dari SMA/SMK di sekitar Kota Mataram.

 

Dody Hendarto selaku penyelenggara, mengapresiasi partisipasi STTN dalam memberikan pencerahan bagi siswa, guru dan orang tua yang hadir dalam rangkaian kegiatan ini. Juprin selaku Humas SMAN 5 Mataram juga menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan pada kegiatan lain yang terkait seperti kunjungan ke fasilitas nuklir yang ada di Jogjakarta maupun kebutuhan pengenalan STTN sebagai alternatif melanjutkan studi lanjut.

 

Puspa dari SMA N 1 Narmada menyampaikan kesannya, bahwa selama ini tidak ada informasi mengenai STTN dan Iptek Nuklir, maka dengan kegiatan ini menjadi tahu manfaat nuklir.  Kegiatan setelah sosialisasi di SMAN 5 Mataram dilanjutkan dengan mengikuti acara pembukaan yang melibatkan pihak Pemda dan mengundang siswa siswi dari SMA disekitar Kota Mataram. Acara berlangsung meriah karena panitia cukup interaktif mengemas acara. Pada kesempatan yang sama STTN juga menerima sertifikat sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berkomitmen kepada pendidikan di NTB. (rtm)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies