Peringati HUT ke-61 BATAN, STTN Semangat Berpartisipasi


Rabu, 11 Desember 2019 - 05:24:11 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 46 kali


(Serpong, 8/12/2019). Sejumlah mahasiswa dan pegawai Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN-BATAN) Yogyakarta, turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Hari Ulang Tahun ke-61 BATAN. Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Minggu, 8 Desember 2019 tersebut, diawali dengan Nuclear Techno Run (NTR) sepanjang 5 KM, yang mana salah satu pegawai STTN turut berpartisipasi. Acara dilanjutkan dengan kegiatan karnaval yang berlangsung begitu meriah. Mahasiswa dan pegawai STTN tergabung dalam grup SETTAMA, sangat antusias mengikutinya, termasuk juga Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D. Sepanjang rute, semua peserta termasuk peserta STTN, sangat bersemangat dalam menyanyikan yel-yel dan jargon untuk BATAN.

 

Seusai karnaval, dilanjutkan dengan acara seremonial berupa sambutan dan pengundian doorprize. Acara selanjutnya adalah parodi musik. Pada sesi tersebut, STTN turut memeriahkan dengan menampilkan 15 orang mahasiswa dari program studi Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanika, yang kompak dalam menampilkan kreasinya. Parodi musik merupakan kegiatan unjuk kebolehan bakat yang ditampilkan di hadapan pejabat dan pegawai BATAN.

 

Pada parodi musik, STTN menampilkan dua lagu, yaitu pengantin baru dilanjut dengan lagu salah apa aku. Ketua STTN juga turut andil peran dalam kegiatan tersebut, sehingga kemeriahan dan kekompakan menjadi semakin terasa. Dari parodi musik tersebut, STTN mendapatkan juara 2. Tidak hanya itu, kekompakan grup SETTAMA pada kegiatan karnaval juga berbuah manis, yaitu memperoleh juara 4.

 

Selain kegiatan tersebut, dalam memeriahkan hari ulang tahun BATAN kali ini juga dibuka stand pameran tiap kelompok perdeputian. Dalam hal ini, STTN yang bergabung dalam kesekretariatan utama menampilkan beberapa alat hasil tugas akhir mahasiswa.

 

Kegiatan dilanjutkan pada hari Selasa, 10 November 2019 dengan acara Internalisasi Renstra BATAN 2020 – 2024. Pada acara tersebut, STTN menampilkan Beatbox serta lagu yang dipersembahkan oleh mahasiswa pada sesi hiburan.

 

Ami, salah satu mahasiswa STTN yang turut berpartisipasi dalam peringatan hari ulang tahun ke-61 BATAN tersebut berharap semoga selalu ada kegiatan seperti ini, lebih meriah, lebih seru, lebih banyak jenis kegiatan yang dilombakan dan terus melibatkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam menunjukkan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

 

Pada perayaan ulang tahun ke-61 BATAN ini, STTN mengucapkan Dirgahayu ke-61 BATAN, semoga BATAN terus berkarya, terus berinovasi dalam mengembangkan iptek nuklir, untuk mewujudkan bangsa yang lebih maju dan sejahtera. Indonesia, bersama nuklir kita bisa. (am/tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies