Mengawali tahun 2020, STTN Ikuti Pameran Pendidikan di Pekalongan


Selasa, 07 Januari 2020 - 15:11:59 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 24 kali


(Yogyakarta, 6/1/20). Mengawali kegiatan edukasi masyarakat di tahun 2020, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) selama 2 hari, yaitu tanggal 3 – 4 Januari 2020 berkesempatan mengikuti pameran Pendidikan “Kartini Fair University 2020”.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N 1 Pekalongan tersebut, bertujuan untuk mengenalkan serta menyediakan informasi tentang perguruan tinggi bagi siswa Pekalongan dan sekitarnya.

 

Drs. Riyanto, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMA N 1 Pekalongan menyampaikan bahwa pada zaman dimana media sosial perkembangannya sungguh luar biasa, namun metode penyampaikan informasi melalui tatap muka, masih sangat diperlukan. Menurutnya, melalui tatap muka secara langsung, akan meminimalisir kesalahan informasi serta dapat memberikan penjelasan yang lebih lengkap. Hal tersebut menjadi salah satu alasan penyelenggaraan kegiatan.

 

Kegiatan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Terbagi menjadi 2 kelompok, yang mana hari pertama pameran dikhususkan untuk internal siswa kelas X, XI, dan XII SMA N 1 Pekalongan, sedangkan hari kedua, pameran dibuka untuk umum.

 

Menempati salah satu ruang pameran kelompok PTK, stand STTN mendapatkan perhatian dari pengunjung. Banyak pengunjung yang merasa penasaran dengan Sekolah Kedinasan bidang kenukliran ini. Pengunjung dengan antusias tinggi menyimak penjelasan yang diberikan petugas dari STTN. Mereka penasaran dengan istilah nuklir untuk kesejahteraan. “Nuklir itu bisa diibaratkan seperti api. Apakah kalian takut dengan api? Setelah kalian mengetahui jika api bisa menyebabkan kebakaran, apakah kalian tidak mau memanfaatkan api?” tanya Rina, salah satu petugas STTN. Setelah mendapat penjelasan serta ditunjukkan contoh nyata, mereka akhirnya paham dengan kemanfaatan nuklir dalam kehidupan.

 

Selain memperoleh informasi tentang aplikasi iptek nuklir, pengunjung khususnya siswa kelas XII juga mendapatkan penjelasan terkait dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STTN tahun akademik 2020/2021. “Direncanakan PMB STTN akan dimulai pada akhir Januari untuk penerimaan jalur prestasi akademik dan prestasi non akademik. Informasi lebih lanjut, silahkan untuk memantau pengumuman yang diunggah pada media sosial STTN atau website PMB STTN,” jelas petugas STTN. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies